Pemerintah Desa Ciapus Salurkan BPNT Tahun 2022 Sejumlah 689 KPM Berjalan Kondusif

by -412 views

–LINTASBOGOR.com-– CIAPUS | Pemerintah Desa Ciapus melaksanakan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2022 melalui PT Pos Indonesia, kegiatan ini dihadiri oleh Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para Ketua RT/RW serta masyarakat Desa Ciapus penerima bantuan, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Kamis 03 Maret 2022.

Pendi Bin Asim, Kades Ciapus Berujar, “Bahwa hari ini penyaluran BPNT secara tunai melalui PT Pos Indonesia untuk periode Januari, Februari, Maret Tahun 2022 kepada 689 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sehingga para penerima mendapatkan uang tunai sebesar 600 ribu. Ujar Pendi.

Sebelum acara pembagian BPNT dimulai saya Kepala Desa juga memberi sosialisasi langsung kepada masyarakat penerima bantuan untuk dipergunakan sebagaimana aturan dari Kemensos. Belanjakanlah uang bantuan tersebut dengan membeli 4 komponen seperti Protein Nabati, Protein Hewani, Karbohidrat serta Vitamin dan Mineral. Tegasnya.

Kepala Desa Ciapus, Pendi Bin Asim, Menghimbau KPM Saat Menerima Bantuan BPNT. Kamis (3/3).

Kami juga Menghimbau kepada para KPM agar melaksanakan vaksin booster terlebih dahulu bagi yang sudah 3 bulan melakukan vaksin kedua. Kepada warga masyarakat agar memperbarui data kependudukannya, karena data tersebut harus update.

Ditambahkan oleh Sekdes Ciapus M.Yani Hayani, untuk bantuan jumlah KPM sebanyak 689, bantuan BPNT untuk pembagian sekaligus 3 bulan dengan total nominal Rp.600.000, KPM bebas melakukan pembelanjaan di warung mana saja dan yang penting ada bukti struk untuk kita laporkan ke pihak yang terkait” singkatnya.

Kang Yani, Sekdes Ciapus Kecamatan Ciomas,. Saat di Wawancara Awak Media Lintas Bogor.Com. Kamis (3/3).

Hingga berlangsungnya kegiatan BPNT yang dilaksanakan di kantor Desa Ciapus ini kegiatan berjalan kondusif, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan penyaluran BPNT hari ini berjalan dengan tertib dan lancar.

Redaktur : Hasan