Antusias Masyarakat Ajak Keluarga ke Pekan Raya Lebaran Kota Batu 1445 H

by -317 views

–LINTASBOGOR.COM– KOTABATU || Pekan Raya Lebaran Kota Batu 1445 Hijriah kembali di gelar, pasar malam modern yang di kelola oleh PT Perdana Ria Jakarta diselenggarakan setiap menjelang Ramadhan, yang berlokasi di lapangan Sakura, Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tampak masyarakat antusias mengajak keluarganya mengunjungi wahana dan berbelanja produk UMKM yang ada di pasar malam lapangan Sakura di bulan Ramadan 1445 Hijriah ini.

Pekan Raya Lebaran 1445 H yang dimulai pukul 15:00-22:00 WIB terdapat Live music (acoustic), dan setiap hari minggu ba’da ashar digelar kegiatan seperti lomba Tahfidz Qur’an, Fashion Show Baju Muslim dan banyak variasi hiburan untuk para pengunjung, yang paling banyak disukai anak-anak dan para remaja di pekan raya lebaran ini, misalnya seperti kora-kora, kincir angin, komedi putar, ombak banyu, capit boneka, arena mandi bola, istana balon, bola air, pancing dan mewarnai gambar untuk anak-anak, dan yang terbaru wahana bus hantu serta banyak pilihan wahana permainan, juga jajanan kuliner lainnya.

Selain itu, banyak juga terdapat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berdagang seperti kuliner, fashion, accesories, yang menawarkan harga sangat terjangkau.

Bagi pengunjung tidak perlu khawatir becek karena pihak pengelola pasar malam lapangan sakura memasang papan kayu palet sepanjang jalur yang dapat dilalui oleh pengunjung.

Seperti halnya Usman (37) warga Sinar Galih yang sudah tiga kali datang bersama keluarga ke pekan Raya Lebaran Kota Batu ini merasa bahagia karena adanya wisata hiburan murah meriah untuk keluarganya.

“Yah dari pada jauh-jauh mahal ongkosnya, saya mengajak istri dan buah hati saya ke pasar malam ini saja, memang sengaja ke sini, berbelanja untuk berbuka puasa dan kebutuhan hari raya lebaran sekaligus menghibur istri dan anak saya”, ucapnya.

Kan jadi lebih hemat kang, dengan adanya pasar malam di kota batu menjadi hiburan alternatif bagi anak-anak, dibandingkan mencari hiburan ke tempat lainnya”, tambah Usman yang berprofesi sebagai karyawan expedisi.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana acara, Abah Baroya (60) mengatakan, adanya pasar malam yang digelar mulai 09 Maret hingga 21 April 2024 ini sangat bermanfaat dan turut mengkaryakan warga sekitar guna mendapatkan penghasilan tambahan bagi masyarakat setempat”, ujar Abah Baroya, pada Minggu 17 Maret 2024.

Guna terselenggaranya Pekan Raya Lebaran ini dengan aman dan lancar, pastinya kami juga selalu berkoordinasi intensif dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pol PP, Linmas serta Tokoh Masyarakat setempat,” pungkas Abah Baroya.

Red/Hsn.