Antusiasme Warga Desa Bojong Baru Dalam Penerimaan BPNT Tahap I-III Tahun 2022

by -55 views

Lintasbogor.com, Bogor – Desa Bojong Baru Kecamatan Bojonggede, hari ini penyaluran BPNT tahap 1 sampai 3 di lokasi Kantor Desa Bojong Baru. Warga Desa Bojong Baru sangat antusias mendapatkan BPNT di masa pandemi. Jumat 04 Maret 2022.

Fikri Kasi Kesra Desa Bojong Baru saat ditemui awak media menjelaskan, bahwasanya hari Jumat 04 Maret 2022 Desa Bojong Baru melaksanakan pembagian BPNT tahun 2022 untuk tiga bulan, terhitung mulai bulan Januari, Februari dan Maret yang mana perbulannya mendapatkan uang 200 ribu di kalikan 3 bulan jadi warga mendapat 600 ribu. Tahun ini BPNT berbeda dengan tahun sebelumnya yang mendapatkan berupa sembako, tapi tahun ini arahan dan intruksi dari kemensos untuk Penerima Manfaat BPNT berupa uang tunai 600 ribu.

Saya sebagai pengurus di Desa Bojong Baru dan mewakilkan Kepala Desa Bojong Baru, yang saat ini sedang ada kesibukan lain. Mengarahkan kepada warga Desa Bojong Baru, agar mempergunakan uang BPNT ini yang harus di belanjakan keperluan sehari-hari, seperti sembako. Jangan di belanjakan untuk yang tidak penting dan bermanfaat. Untuk jumlah penerima manfaat BPNT sebanyak 921 KPM. Ucapnya”.

Asep Suhana TKSK Kecamatan Bojonggede, Alhamdulillah untuk penerima manfaat BPNT tahun ini di Kecamatan Bojonggede 90 % tersalurkan. Tinggal 10 % akan di salurkan dengan beberapa desa. Kenapa baru 90 % karena keterbatasan tempat, yang warga penerima terlalu banyak sehingga di buat 2 x kali pembagian.”jelasnya”.

Pelaksanaan Pemberian Penerima Manfaat BPNT di Desa Bojong Baru, turut di saksikan dan di bantu pengamanan ketertiban dan selalu mentaati protokol kesehatan. H.Bukhori Kepala Desa Bojong Baru, Fikri Kasi Kesra, Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas, Karang Taruna serta staf Desa Bojong Baru.

Reporter : Zen