Memperkaya Konten Berita, Lintasbogor.com Jalin Kemitraan dengan Apakabarbogor.com

by -181 views

BOGOR. Lintasbogor.Com – Dalam upaya memperkaya konten berita untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pembacanya, dua media siber yang cukup terkemuka di Bogor ini menjalin kemitraan media.

Kemitraan tersebut disepakati oleh CEO Lintasbogor.com, Rohmat Selamat SH Mkn dan Pemimpin Redaksi Apakabarbogor.com, Budi Purnomo S.IKom M.IKom

“Sinergi media ini bisa saling memperkuat posisi media masing-masing, karena berita yang terlewat di Apakabarbogor.com mungkin ada di Lintasbogor.com, begitu juga sebaliknya,” kata Rohmat Selamati, Rabu, 16 Desember 2020.

Dengan demikian, akhirnya pembaca yang diuntungkan karena tidak akan ketinggan berita. Pembaca juga bisa menikmati dua media tanpa buka web baru, karena dalam sindikasi berita akan mencantumkan backlink mitra medianya.

“Kemitraan ini saling menguntungkan, karena saling mempromosikan berita dan web portal, sekaligus memperkaya konten kedua media siber ini,” kata Rohmat yang juga Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Bogor Raya.

Kedua belah pihak juga berharap kerjasama bisa berlanjut lebih jauh lagi, untuk membangun media siber Bogor yang lebih tajam segmentasinya misalnya media bisnis atau media wisata atau media lainnya.

Skema Kerjasama

Adapun bentuk kerjasama yang dilakukan adalah dengan melakukan sindikasi berita. Jadi berita yang sudah (ataupun belum) diterbitkan di Apakabarbogor.com boleh diterbitkan di Lintasbogor.com.

“Begitu juga sebaliknya, berita yang diterbitkan Lintasbogor.com boleh diterbitkan di Apakabarbogor.com,” kata Budi Purnomo.

Sedangkan mengenai jumlah berita yang diambil tidak dibatasi, sepenuhnya tergantung kebutuhan media masing-masing. Begitu juga, tidak mengambil pun tidak apa-apa

Sebagai tanda kemitraan, masing-masing media menyebut istilah media mitra. Jadi, Apakabarbogor.com adalah mitra media Lintasbogor.com. Begitu juga, sebalinya

“Bahkan, Apakabarbogor.com, karena merupakan jaringan media siber Apakabar Media Network (AMN) mempersilahkan media mitranya itu mengambil berita yang ada di media anggota jaringannya,” kata Budi Purnomo.

Selain Apakabarbogor.com, beberapa media yang termasuk anggota jaringan Apakabar Media, yaitu Apakabarnews.com (nasional), dalam waktu dekat juga akan menerbitkan Apakabarbandung.com. (Redaksi)