Launching Vaksinasi Merdeka di Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor

by -421 views

Bojong Gede, Lintasbogor.com – Demi mempercepat vaksinasi anak usia 6-11 tahun Kabupaten Bogor secara serentak melaksanakan vaksinasi dengan target 660.000 anak usia sekolah.

Dalam hal ini Yodi. MS, Ermaya, M.Si, Camat Bojong Gede, Kapt.INF Iswardi. SH, Danramil Bojong Gede dan AKP. Pusaka, Waka Polsek Bojong Gede, Terpantau media sedang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-12 tahun MIS Fatul Ullum Yayasan Pendidikan Islam Maulana Hasanudin Kampung Pondok Manggis RT 06,RW 01 Desa Bojong Baru Kecamatan Bojong Gede  Kabupaten Bogor,pada Rabu (12/01/2022).

Camat Bojong Gede mengatakan Launching Vaksin Merdeka usia 6-12 tahun sudah dilaksanakan oleh Bupati Bogor yang bertempat di Sekolah Al Madinah Karadenan Cibinong Bogor beberapa waktu yang lalu, dan Pemerintah Kecamatan Bojong Gede melanjutkan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini di Launching pertama di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Fatul Ullum Yayasan Pendidikan Maulana Hasanudin,”ujarnya.

Berdasarkan data yang ada, terdapat 660.000 anak usia 6 – 12 tahun yang menjadi target sasaran Vaksinasi. Terdiri dari 530.000 anak tingkat SD negeri dan swasta serta 130.000 anak untuk tingkat MI,”jelasnya.

Sementara itu Danramil Bojonggede mengatakan, Kodam jaya dan Polda metro jaya menggenjot Vaksin Merdeka Khususnya di Wilayah Binaannya yang belum lama di pimpin nya ini, “ungkapnya.

Kepala Sekolah mengatakan,”Kami targetkan Vaksin hari kurang lebih 568 Siswa siswi, namun kami baru bisa melihat hasilnya setelah kegiatan Vaksinasi selesai,” ujarnya.

“Mudah-mudahan Satu hari selesai, pada Vaksinasi pertama ini kami berusaha untuk selesai hari ini, untuk Nakes kita berkoordinasi dengan Aipda Sahrul Bimas Bojong Baru dan AKP.Sugiyanto Kanit Bimas Polsek Bojong Gede Polresta Depok yang berjumlah 20 orang, dan saat ini belum melibatkan Puskesmas,kami melibatkan juga seluruh Guru yang berjumlah 16 orang, 2 tenaga pendidikan dan 1 penjaga,Kata Ridwan.

Kami sangat mengharapkan semua Murid mengikuti Vaksin Merdeka, terkecuali kalau  ada Murid terkendala kesehatan itu dapat kami maklumi,tapi yang jelas  untuk Vaksin berikutnya jika ada yang tidak tervaksin hari ini, kami berharap tetap mengikuti Vaksin, karena ini menjadi salah satu persyaratan mutlak pembelajaran tatap muka 100 persen, “harapnya.

H. Iskandar, S.Pdi, Ketua Yayasan Mengucapkan terimakasih kepada Muspika Bojong gede yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Vaksinasi ini,”tuturnya.

Harapan Saya agar Pandemi ini segera berakhir dan cepat melaksanakan pembelajaran tatap muka,”tutupnya.

Sementara itu Muhamad ilham maulana salah seorang Siswa kelas 3 MIS Fatul Ullum mengatakan “saat di suntik tidak terasa sakit, dan Saya pingin sehat,”tuturnya.

Herman koto &