2124 KPM di Desa Ciherang Terima Bantuan Sosial dan BLT Minyak Goreng

by -433 views

–LINTASBOGOR.COM– CIHERANG || Pemerintah Desa Ciherang Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, bekerja sama dengan PT Pos Indonesia mendistribusikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng serta BPNT kepada 2.124 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bertempat di aula kantor desa Ciherang. Sabtu (16/4/2022).

Pencairan BLT minyak goreng bersamaan dengan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) atau bantuan sembako.

Kepala Desa Ciherang Suherwin menerangkan, bantuan yang diterima oleh setiap KPM adalah sebesar Rp 500 ribu, yang terdiri dari bantuan sosial sembako senilai Rp 200 ribu untuk bulan Mei dan sisanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng untuk bulan April hingga Juni. Ujarnya.

Warga Desa Ciherang Usai Mendapatkan BLT Minyak Goreng. Sabtu (16/4).

Suherwin, menjelaskan bahwa KPM yang ingin menerima BLT minyak goreng sebesar Rp 300 ribu untuk tiga bulan harus terlebih dahulu menerima vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan kedua serta booster.

Karena banyaknya KPM yang menerima bantuan di desa kami serta guna menghindari kerumunan warga, kami bagi menjadi dua hari (Jum’at-Sabtu) agar pelaksanaan bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar dan kami berharap BLT ini dapat meringankan beban masyarakat terutama terkait dengan kebutuhan pangan sehari-hari khususnya kebutuhan minyak goreng,” pungkas Suherwin.

Redaktur : Hasan