Pemerintah Desa Kota Batu Menyalurkan BLT Minyak Goreng Dan BPNT Sejumlah 1176 KPM

by -287 views

LINTASBOGOR.COM– KOTA BATU || Pemerintah Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng serta BPNT kepada 1.176 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bertempat di kantor desa kota batu. Jum’at (15/4/2022).

Pencairan BLT minyak goreng bersamaan dengan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) atau bantuan sembako melalui petugas PT Pos Indonesia.

Kepala Desa Kota Batu Ratna Wulansari menuturkan, penyaluran BLT minyak goreng ini untuk periode April, Mei, dan Juni 2022, sementara untuk bantuan pangan non tunai diberikan untuk periode bulan Mei 2022. “Maka, penyaluran BLT minyak goreng digabungkan dengan BPNT, sehingga total yang akan diterima warga sejumlah Rp 500.000,” ujarnya.

Ratna, menjelaskan bahwa KPM yang ingin menerima BLT minyak goreng sebesar Rp 300 ribu untuk tiga bulan harus terlebih dahulu menerima vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan kedua serta booster.

Untuk menghindari kerumunan masyarakat kami bagi menjadi dua sesi agar pelaksanaan bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar dan kami berharap BLT ini dapat meringankan beban masyarakat 
terutama terkait dengan kebutuhan pangan sehari-hari khususnya kebutuhan minyak goreng,” pungkas Ratna.

Redaktur : Hasan