Untuk Memudahkan Pasien Rumah Sakit Annisa Terapkan Sistem Reservasi Online

by -109 views

Citeureup, Rumah Sakit Umum Annisa adalah salah satu rumah sakit milik swasta yang beralamat di Jl. Raya Karanggan No. 02, Puspasari, Citeureup, Bogor . Rumah sakit Annisa salah satu RS yang telah bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJSK) telah banyak menerima dan melayani pasien peserta jkn-bpjs kesehatan yang dirujuk dari fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) maupun pasien gawat darurat yang datang ke unit gawat darurat (UGD).

Untuk semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di poliklinik RS Annisa Citereup. RS Annisa Citereup telah menerapkan sistem reservasi online bagi pasien layanan rawat jalan.

Sehingga masyarakat tidak perlu repot-repot antri ke rumah sakit untuk mendaftarkan diri saat ingin mendapatkan layanan di poliklinik Rawat Jalan.

Menurut Public Relation RS Annisa Citereup, Heri Irawan, SE, pendaftaran online merupakan salah satu cara manajemen RS Annisa untuk mengurangi antrian pendaftaran rawat jalan secara manual dan memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan.

“Kami membuat sistem reservasi online agar pasien RS Annisa tidak perlu repot antri dan agar masyarakat semakin mudah saat akan mengakses pelayanan kesehatan di RS Annisa” katanya, saat dihubungi awak media. Rabu, (9/6/2021).

Masih kata Heri, “saat ini reservasi online RS Annisa dapat digunakan untuk melakukan pendaftaran pasien lama baik jaminan bpjs atau tunai yang akan brobat ke dokter spesialis di poliklinik, kenapa pasien lama karena untuk login ke aplikasinya menggunakan nomor RM (Rekam Medis) dan tanggal lahir, jadi untuk pasien baru saat ini tetap harus registrasi dulu secara manual, selain untuk reservasi online dapat juga untuk mengetahui jadwal dokter dan ketersediaan tempat tidur” tambahnya.

Berikut ini caranya reservasi online RS Annisa Citereup:

  1. Download Aplikasi Reservasi Online Rumah Sakit Annisa di Google Play klik Tautan Berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.reservannisa
  2. Registrasi dengan Nomor RM (Rekam Medis) dan Tanggal Lahir.
  3. Pilih Reservasi dan Pilih tanda plus sebelah kanan bawah
  4. Pilih cara bayar Umum atau JKN
  5. Pilih Poly klinik dan Dokter spesialis dan Klik Sumbit
  6. Jika reservasi berhasil maka akan muncul QR- CODE
  7. Pasien datang ke RS Annisa dan melakukan scan QR-CODE di mesin APM
  8. Pasien datang ke Call center untuk konfiramsi validasi data yang terdaftar di aplikasi
  9. Setelah validasi data Pasien akan diarahkan ke petugas APM atau bagian pendafraan untuk proseses verifikasi berkas.

Kontributor : Adi