Partisipasi Aktif Babinsa Muara Muntai Ilir Dukung Pelayanan Kesehatan PosyanduKutai

by -50 views

Kartanegara – Lintas Bogor || Bintara pembina desa (Babinsa) Muara Muntai Ilir, Sertu Risky menunjukkan keterlibatan yang kuat dalam mendukung kesehatan masyarakat setempat khususnya diwilayah binaannya dengan turut serta menghadiri acara penilaian lomba Posyandu tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang digelar di Posyandu Matahari desa Muara Muntai Ilir kecamatan Muara Muntai.

Dalam acara yang berlangsung pada hari Sabtu (27/4/24), Babinsa dari Koramil 0906-10/Muara Muntai tersebut hadir untuk memberikan dukungan penuh kepada kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, terutama melalui Posyandu.

Menurut Sertu Risky, kehadirannya bersama pihak-pihak terkait dalam kegiatan penilaian lomba tersebut merupakan bentuk keikut sertaan dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Partisipasi aktif kami dalam penilaian lomba Posyandu tingkat kabupaten Kukar ini adalah bagian dari komitmen kami untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama dalam hal kesehatan,” ucap Risky.

“Posyandu, sebagai salah satu program kesehatan masyarakat yang memiliki peran penting dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan balita serta pelayanan kesehatan ibu dan anak, oleh itu kegiatan ini perlu mendapat perhatian dan dukungan dari berbagai pihak dalam upaya menjaga kesejahteraan masyarakat sekitar”, pungkasnya.

Sumber Kodim 0906/Kkr

( Aabun sang Prabu )