MADURA–Kajian AMANAH, Dengan Tema; Valentine Day Di Gedung Nurul Karomah

by -138 views

BANGKALAN_MADURA—Lintasbogor.com—AMANAH (Aliansi Mahasiswa Nurul Karomah) adalah wadah dari pergerakan Pondok Pesantren Nurul Karomah, yang berada di Desa Paterongan Kec. Galis Kab. Bangkalan, keberadaan Amanah sebagai organisasi penting, karena pengurusnya adalah alumnus Nurul Karomah yang saat ini menjadi mahasiswa aktif di kampus atau Universitas di berbagai tempat.

Sedangkan kiprah dan pergerakan Amanah sendiri merupakan syiar atau wadah untuk tetap mengabdi kepada Nurul Karomah, serta memberi manfaat kepada para siswa/santri guna mengkader agar menjadi siswa/santri militan, sehingga nantinya tau akan pentingnya sebuah organisasi dan mellek akan pengetahuan dan pengalaman, sebelum nantinya siswa/santri meranjak menjadi Mahasiswa. Sehingga Amanah menjadi organisasi yang bisa dirasakan kemanfaatnya oleh khalayak.

Saat ini Amanah mengadakan kegiatan Kajian Keislaman yang disingkat menjadi KAIS, dengan tema “Valentine Dalam Perspektif Islam”, mengupas kembali sejarah Valentine Day dan sikap kita sebagai seorang muslim. Demikian kajian yang saat ini tengah dibahas, Selasa 12 Januari 2021.

Dalam kegiatan tersebut di Moderatori oleh Abdussalam yang merupakan alumni Nurul Karomah, dan saat ini masih menjadi mahasiswa aktif di kampus STIT Al-Ibrohimy Galis, serta menjadi Ketua Rayon HMI di Kampus tersebut.

Lora Jamaludddin Akbar, merupakan Narasumber dalam kegiatan tersebut, beliau merupakan bagian dari keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Karomah, sedang Strata Satunya beliau tempuh di UIN (Universitas Islam Negeri) Sunan Ampel Surabaya, dengan jurusan Tafsir Hadits.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Pengurus Amanah Masa Bakhti 2020-2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Madrasah Nurul Karomah, yang di mulai sejak pukul 13.00 sampai dengan 15.00. Kegiatan tersebut semakin istimewa saat Sipul Ulum, S.Pd yang merupakan Pembina Amanah ikut larut dan hadir bersama pengurus Amanah lainnya.

JURNALIS : (IWAN)

EDITOR : M. SAWE’I