Kapolres Garut Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Oprasi Zebra Lodaya 2021

by -146 views

Lintasbogor.com, GARUT – Pasukan Ops Zebra Lodaya 2021 tingkat Polres Garut laksanakan Apel Gelar dengan tema “Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap Serta Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Menggunakan Protokol Kesehatan” Senin (15/11/2021).

Berlokasi di Mapolres Garut Jl. Jenderal Sudirman No. 204 Garut. Bertindak selaku pimpinan apel Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono dan Komandan Apel Kanit Turjawali Ipda Dartam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0611 Kab. Garut Letkol CZI Dr, Deni Iskandar, Dandenpom III/Siliwangi Letkol CPM (K) Wiana Warsanah, Kepala Kejari Garut Dr. Neva Sari Susanti, Kadishub H. Aah Anwar Saefuloh, Waka Polres Garut Kompol Waka Polres Garut Kompol Yopy Mulyawan Suryawibawa, Para PJU Polres Garut, Perwakilan Danrem 062 Taruma Negara (Kasi OPS) Mayor Inf Muhamad Tamami, S.os., Perwakilan Kejari Garut (Kasi Intel) Sdr. Slamet Haryadi, SH., Kasatpol PP, dan diikuti Peserta Apel terdiri dari Personil Gabungan Satfung Polres Garut, Peleton Subden 4 Sat Brimobda Polda Jabar, Peleton Denpom III/Siliwangi, Peleton Kodim 0611/Garut, Peleton Satpol PP, Peleton Dishub, Peleton Pramuka dan PKS yang seluruhnya sekitar 200 orang.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam amanatnya menyampaikan Puji syukur kehadirat Allah SWT, tuhan yang maha kuasa karena atas segala limpahan rahmat dan karunianya kepada kita sekalian, sehingga pada hari ini dapat melaksanakan -Apel Gelar Pasukan Oprasi Zebra Lodaya 2021_ dalam keadaan sehat walafiat

“Perlu kita ketahui bahwa apel Gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan Oprasi Zebra Lodaya 2021. Sesuai UUD No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Polri Khususnya Polantas bersama pemerintah yang di dukung intansi terkait dan pemangku jalan lainya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas, serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif”, ujarnya.

Selain itu, Lanjut Wirdhanto, “Terciptanya Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif di era Pandemi Covid-19 ini, tentunya memerlukan upaya dan kerja keras dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Oprasi Zebra Lodaya 2021 digelar selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 15 November s.d 28 November 2021”, jelasnya.

Tujuan pelaksanaan Oprasi Zebra Lodaya 2021 adalah Meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol Kesehatan, Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap, Target Oprasi yang harus dicapai adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya kerumunan massa, serta menurunkan level PPKM di wilayah hukum Polda Jabar, kata Wirdhanto.

Wirdhanto juga menjelaskan bahwa Oprasi Zebra Lodaya 2021 kali ini tidak berorientasi pada penegak hukum lalu lintas (Tilang) nambun demikian seluruh kegiatan diarahkan pada pola Preemtif dan Preventif yang berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat, tandasnya.

Selamat melaksanakan tugas Oprasi Kepolisian dengan sandi Oprasi Zebra Lodaya 2021, semoga tuhun selalu memberikan bimbingan, anugerah dan petunjuk kepada kita semua, dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, tutup Kapolres Garut.

Red : Adi