Akhirnya!! Polisi Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan Mayat Dalam Karung di Sungai Lampung Barat

by -252 views

Lampung Barat, Lintasbogor.com – Kurang dari 14 hari, Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus penemuan mayat dalam karung hanyut di Sungai Semaka Pemangku 7 Pekon Atar Kuwaw, Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat pada Selasa (02/11/2021) lalu.

Mayat tersebut diketahui merupakan korban pembunuhan oleh 10 terduga pelaku, 9 diantaranya telah ditangkap pihak kepolisian Polres Lampung Barat dan seorangnya diketahui menyerahkan diri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari kesepuluh orang tersebut, mereka memiliki peran masing-masing, diantaranya 5 diduga pelaku utama dan 4 lainnya turut membantu pembunuhan terhadap korban bernama Wagimin.

Polisi belum merilis ke 10 terduga pelaku, namun penangkapan mereka telah dikonfirmasi namun Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto mengungkapkan, pihaknya bersama Satreskrim Polres Lampung Barat, mengungkap kasus pembunuhan mayat dalam karung di pekon Atar Kuwaw atas nama Wagimin membuahkan hasil.

“Kurang dari 14 Hari akhirnya para terduga pelaku pembunuhan bisa terungkap, untuk saat ini para pelaku beserta barang bukti telah di amankan di Polres Lampung Barat untuk di lakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” kata Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, Sabtu (13/11/21).

Sementara itu menurut Kasat Reskrim Polres Lampung Barat, AKP M Ari Satriawan mengungkapkan, dari ke-10 orang terduga seorang terduga pelaku menyerahkan diri, pihaknya melakukan penjemputan dan bakal melakukan mekanisme pengembangan lebih lanjut.

“Satu terduga menyerahkan pagi ini, tidak lain ialah seorang yang menjadi DPO kemarin,” kata AKP M. Ari Satriawan, seperti dilansir Minggu (14/11/21).

Menurut AKP M. Ari Satriawan, indikasi pembunuhan dilakukan tidak seorang diri alias bersama sama. Namun atas diamankannya sejumlah terduga pelaku pihaknya masih memberi label terduga belum tersangka hingga Surat Perintah Penahanan (SP Han) diterbitkan.

Satreskrim Lambar terus melakukan pengembangan kasus dimaksud serta terus mengumpulkan data dan menggali keterangan sejumlah saksi hingga akan tersimpul titik terang pelaku pembunuhan.

“Sabar ya, lebih detail dan konkritnya nanti SP Han pada lebih kurang jam 14.00 Wib akan kita terbitkan,” tukasnya.

Kasat menambahkan, telah melakukan tes DNA kepada korban dan anak terduga korban, tinggal menunggu hasil untuk mencocokan keduanya.

“Termasuk korban akan kita publish, sementara itu dulu ya,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah karung berisi mayat yang hanyut di Sungai Semangka Pemanggku 7 Pekon Atar Kuaw Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat menggerkan warga, Selasa (2/11/21) pukul 10.00 Wib.

Menurut Peratin Atar Kuaw, Tri Ari Yogi, mayat di dalam karung ditemukan salah satu warga yang hendak mancing di kali semangka.

“Mayat di dalam karung yang terhanyut di sungai semangka tepatnya di pemangku 6 mekar Jaya Atar kuaw,” kata Tri.

Reporter : MAULANI/IRIADI

Editor : Adi