E-Warong Yogi Nugraha Salurkan BPNT Bank Mandiri Sejumlah 1000 Paket

by -576 views

-Lintasbogor.com- Kabupaten Bogor – Bank Mandiri salurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada sebanyak 1.000 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Kotabatu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dilaksanakan di e-Warong Yogi Nugraha,“ Senin 03 Januari 2022.

Program ini merupakan pengembangan dari program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT), dari Kemensos yang diberikan kepada penerima manfaat untuk mengakses bahan pangan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebagai instrumen pembayaran yang memiliki fitur tabungan dan atau uang elektronik yang dapat di gunakan sebagai media penyaluran bantuan sosial.

Pihak Bank Mandiri, kerjasama dengan Pemdes Kotabatu, salurkan bantuan berupa paket Sembako sebanyak 1.000 paket, yang dilaksanakan di e-warong agen Mandiri Yogi Nugraha.

Kasi kesra Desa Kotabatu, Kang Hasan mengatakan Dalam Bantuan Pangan Non Tunai turut dilibatkan yaitu kasi kesra, RT, RW, linmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar pelaksanaan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berjalan kondusif dan tertib dengan menjalankan protokol kesehatan.

Bantuan tersebut dalam bentuk komoditi sembako diantaranya, 10 kg beras, 1 kg ayam, tahu, tempe dan buah-buahan. Harapan kami dengan adanya BPNT dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19, khususnya di Desa Kotabatu. Tutupnya.

Kepala Desa Kotabatu, Ratna dan segenap aparatur desa sangat mendukung program pemerintah yang bekerja sama dengan Dinas Sosial, dalam pembagian tersebut kades selalu mengedepakan protokol kesehatan yang ketat,dan mendukung pemerintah dalam percepatan penangulangan pandemi covid-19.

Redaktur : Hasan