Danrem 061/SK Dampingi Pangdam III Siliwangi Kunjungi Kodim 0621/Kab Bogor

by -25 views

Lintasbogor.com– Cibinong, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. hari ini mendampingi Pangdam III/Siliwangi mengunjungi Kodim 0621/Kab.Bogor dalam rangka menghadiri Kunjungan kerja dan pamitan Pangdam III Siliwangi dengan jajaran Korem 061/SK di Kodim 0621. Senin (16/8).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Kab Bogor Ibu Ade Yasin, Kasrem 061/Sk, para Kasi Korem 061/Sk, Dandim jajaran Korem 061/SK, Para Kabalak Korem, Perwakilan Danramil dan Babinsa, Pengurus Persit , Ibu Bhayangkari, Forkopimda Kabupaten Bogor, Perwakilan dari Pemkot Bogor, Perwakilan dari Pemkab dan Pemkot Sukabumi serta Perwakilan dari Pemkab Cianjur.

Menyambut kehadiran Pangdam III/Siliwangi ke Kodim 0621/Kab.Bogor-Korem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat datang kepada Pangdam III Siliwangi dan jajarannya. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan Danrem kepada Pangdam III/Siliwangi dimana bahwa kondisi wilayah korem 061/SK secara umum dari aspek geografi maupun demografi relatif kondusif sehingga semua berjalan sebagaimana mestinya.

Selain itu Danrem juga menyampaikan bahwa kebersamaan antara aparat kewilyahan termasuk 3 pilar dengan seluruh unsur elemen masyarakat dapat tejalin dengan baik, Sehingga program di korem 061 dapat berjalan dengan baik, dan kedepannya akan tetap dijaga kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Danrem juga tidak lupa menjelaskan terkait kegiatan dan prestasi dikorem 061 yang diantaranya terkait pengamanan VVIP tetap menjadi prioritas utama
pengamanan kompi istana bogor dengan bersinergi bersama yon armed 5, kemudian pengadaan patroli jalan kaki, patroli bermotor kombinasi antar Kodim dan Polres. Penyetingan mobil untuk pengamanan VVIP, penyediaan Satu ranpur anoa dan mobil derek di tugu kujang untuk perkuat keamanan VVIP.
Kemudian Danrem juga mengungkapkan tentang Prestasi penrem yang tahun ini berhasil menjadi yang terbaik, kemudian Satker program kerja terbaik se Jawa Barat dan juga terkait serbuan Vaksinasi gelaran Korem 061 Suryakancana yang sampai dengan kemarin telah mencapai 286.424 orang.

Danrem juga menjelaskan terkait Kunjungan Menko Marves, Menkes dan Kepala BNPB kewilayah Kodim 0621/Kab Bogor, yang mana Kunjungan Kerja Menko Marves bersama rombongan yaitu meninjau pelaksanaan serbuan Vaksinasi, meninjau warga yang menjalani isoter, serta membahas beberapa hal terkait vaksinasi dan Isoter,.
” Atas arahan Menko Marves, kami 3 pilar bersama-sama akan melaksanakan program Isoter dalam memobilisasi masyarakat yang isoman agar bersedia menjalani Isoter, yang mana Isoter adalah salah satu upaya untuk mengurangi penularan. Dan kami juga mengadakan program GO babinsa yang mana program tersebut yaitu sinergis Babinsa dan babinkamtibmas. Program tersebut adalah pemberian bantuan obat-obatan dan vitamin gratis untuk warga masyarakat yang tidak mampu yang sedang menjalani Isolasi Mandiri. Sampai kemarin Obat–Obatan dari program Go Babinsa telah didistribusikan yaitu sebanyak 10.617 dari persediaan sebanyak 13.000(66%), selain itu kami juga telah melaksanakan Jum’at berkah dan kasih dengan memberikan bantuan sembako sebanyak 1.970.000 yang dilaksanakan oleh Kodim dan Korem, serta santunan tali asih sebanyak 13.370, Masker 750.500pcs, Kemudian apd 524 stel dan juga Tabung oksigen 70, 6m³. Bahkan kami
bersama Lanud ATS dan yon 14 Kopassus telah melaksanakan aksi donor konvalesen 63 orang namun yang berhasil 29, artinya kita bisa membantu 2900 orang pasien covid gejala berat. Itu adalah Inisiatif kami dari TNI dalam mengajak masyarakat untuk ikut membantu aksi donor ini. dan 40 orang peseeta aksi donor konvalesen adalah anggota TNI.
.” Terang Danrem.

” Pada intinya Kami berusaha berbuat yang terbaik untuk kodam III/Siliwangi termasuk untuk wilayah Jabar.dan sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada Pangdam III/Siliwangi. Dan sesuai arahan Pangdam, kami akan terus melanjutkan yang terbaik untuk bangsa dan negara.” Pungkasnya.

Selain Danrem 061/SK, Pangdam III/Siliwangi juga memberikan arahan, dan dalam memberikan penyampaiannya Pangdam menyampaikan bahwa selama dalam kepemimpinannya di wilayah Kodam III, Ia melihat Sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan dijajaran Korem 061/SK.” Saya selaku Pangdam III/Slw mengucapkan terimakasih kepada Danrem dan jajaran atas kinerja dan kerja kerasnya sehingga apa yang sudah dilakukan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan diberbagai program dan bantuan. Saya berharap kita dapat terus bekerja untuk negara dan bangsa, serta dapat membantu masyarakat yang kurang mampu.” Ujar Pangdam.

Kemudian lanjutnya, Ia berharap kepada jajaran TNI dan forkopimda untuk saling mendukung dan saling membantu sehingga semua yang dikerjakan tidak akan terasa berat. Salah satu contohnya yaitu dalam penanganan covid yang mana tuntutannya sangat berat skali, pastinya TNI harus banyak membantu masyarakat yang terdampak dari wabah pandemi ini.

” Saya berterima kasih karna semuanya sudah bisa bekerja maksimal dalam melaksanakan tugasnya. Dan saat ini pun kita masih memiliki tugas lainnya yaitu isolasi terpusat atau isoter yang diarahkan oleh Menko Marves, itu harus dilaksanakan semaksimal mungkin. Dimana warga masyarakat yang menjalani isoman diharapkan mau menjalani isoter. Makanya kita harus melakukan pendekatan dan sosialisasi agar mereka mau menjalani isoter. Dan selain itu kedepan kita dituntut untuk dapat melaksanakan vaksinasi 100.000/hari, itu artinya kita harus bekerjasama dan bersinergi, karna kalo kita bekerja sendiri-sendiri tentunya apa yang diharapkan tidak akan tercapai.” Ujarnya.

Pangdam juga menyampaikan terkait angka penderita covid 19, yang mengalami penurunan, itu adalah berkat kerjasama semua pihak baik danramil, Babinsa, babinkamtibmas serta rekan-rekan forkopimda. Sehingga dapat membuahkan hasil.
Kemudian Pangdam menyampaikan agar semuanya menjaga kebersamaan, karena kekompakan dan kebersamaan itu dapat menyelesaikan tugas dengan baik. Kemudian yang terakhir pesannya adalah jaga kesehatan, karena TNI adalah garda terdepan dalam menangani kasus covid, khusus nya para babinsa dan babinkamtibmas, oleh sebab itu perlunya Babinsa dan Babinmas menjaga kesehatan jangan sampai terpapar.

” Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya, semoga kerjasama ini dapat kita junjung tinggi dan dapat terus ditingkatkan, siapapun pemimpin dan panglimanya, Korem 061 akan selalu ada didepan.” Pungkas Pangdam.

Sumber: Penrem 061/SK
Redaktur : Hasan