PURWAKARTA—Jembatan Bodem Purwakarta Sudah Bisa di lewati Kendaraan.

by -72 views

Purwakarta||.lintasbogor.com
Jembatan Bailey Bodem di Desa Karang Mukti, yang Sempat Ambruk pada April Lalu, Kini Sudah Bisa Dilalui Kendaraan.

Jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Bungursari dan Cempaka, Kabupaten Purwakarta sudah bisa kembali dilalui kendaraan.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menuturkan jembatan tersebut selama ini menjadi akses alternatif penghubung antara Kecamatan Bungursari dan Campaka. Bahkan, penyambung jalur dengan kabupaten tetangga.

“Untuk perbaikan, telah dilakukan pada November. Alhamdulillah, saat ini pengerjaannya telah rampung. Kalau tak ada aral melintang, pekan depan jalur ini sudah bisa dilalui kendaraan,” ujar Anne, Jumat, (22/1/2021).

Anne menjelaskan, untuk sementara akses penghubung yang dibangun dengan anggaran perubahan itu sifatnya darurat. Sebab untuk membangun jembatan permanen dibutuhkan perencanaan matang mengingat tanah di lokasi itu cukup labil.

“Butuh penelitian dan kematangan perencanaan. Kami tak bisa begitu saja membangun jembatan permanen baru, karena jangan sampai pengalaman kemarin (ambruk) itu terjadi lagi dan menjadi evaluasi bagi kami. Intinya, jembatan permanen masih direncanakan,” jelas dia.

Dengan adanya jembatan sementara ini setidaknya mobilitas warga bisa kembali berjalan normal. Sehingga, bisa membantu percepatan pemulihan ekonomi warga di kedua wilayah perbatasan yang saat ini masih dalam bayang-bayang pandemi Covid 19.(sumber.dede)

Pewarta.yusuf Tarmid

Redaktur.Arifin