Giat Vaksinasi Booster di Pantau Langsung Babinsa Kelurahan Ciwaringin

by -105 views

–LINTASBOGOR.com– BOGOR | Wabah pandemi Covid-19 saat ini kembali meningkat, begitupun dengan varian baru Omicron yang mulai mewabah hampir keseluruh wilayah. Oleh karena itu untuk mencegah penyebaran lebih meluas lagi, maka Pemerintah terus melakukan percepatan vaksinasi munculnya vaksinasi booster, salah satunya di wilayah kelurahan Caringin kecamatan Bogor tengah kota Bogor, Sabtu (5/2).

Menurut Babinsa kelurahan Ciwaringin Serda Dedi Junaedi saat memantau pelaksanaan vaksinasi booster, bahwa pelaksanaan vaksinasi tahap 3 ini menggunakan vaksin jenis astrazeneca, yang di mana warga yang bisa mendapatkan kan tiga ini adalah warga yang usianya 18 tahun hingga lansia kemudian mereka juga telah mengikuti vaksinasi tahap pertama dan kedua dengan jeda waktu antara tahap kedua dengan tahap ketiga yaitu selama minimal 3 bulan.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 tersebut turut hadir lurah bersama Seklur dan staf kelurahan Ciwaringin kemudian LPM, kader Ciwaringin, RT dan RW wilayah setempat serta petugas medis dari Puskesmas merdeka.

Babinsa tidak lupa memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m. Ujarnya.

***Red/Hasan***