Empat Desa Pulau Panggung Gelar MUSRENBANG RKPD APBD dan APBN Tahun 2023

by -321 views

Lintasbogor.com, TANGGAMUS – Empat Pekon/Desa Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Anggaran APBD dan APBN tahun 2023 yang langsung dihadiri Camat setempat,Senen 24/1/2022

Musrenbang pekon adalah, forum musyawarah untuk membahas program kegiatan prioritas, yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan, yang akan diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten/Kota.

Adapun keempat pekon yang laksanakan Musrenbang, dalam rangka menyerap dan memperioritaskan pembangunan adalah, Pekon Pulaupanggung, Muaradua, Tanjung Gunung dan Tekad.

Talud dalam hal ini, camat Pulaupanggung berharap kepada masyarakat yang hadir agar memanfaat kan momen ini dengan sebaik-baik nya.

” Ini adalah waktu yang tepat, bagi masyarakat untuk menyampaikan keinginan nya tidak hanya dari segi pembangunan, tapi pertanian, peternakan atau yang lainnya. Ini adalah momen, bagi pemerintah bukan hanya daerah tapi juga pusat, dalam menyerap keinginan masyarakat dan mengetahui kondisi daerah masing-masing. Kalaupun tahun ini belum didapatkan pada musrenbang tahun lalu, tahun ini tetap harus kita ajukan”, katanya.

Salah satu warga pekon Tanjung Gunung mengajukan segera di bangun nya jalan, yang mana jalan tersebut adalah kewenangan kabupaten.

” Jalan ini, katanya kalau mau menggunakan anggaran dana desa sangat besar, dan juga kebetulan jalan nya kan kewenangan kabupaten, kami berharap pada tahun 2022 ini kalau bisa di bangun, tahun lalu sudah kita ajukan, tahun ini kembali kita ajukan”, tuturnya.

Reporter : Maulani