Wujud Kepedulian Terhadap Yatim Piatu, Danrem 061/SK Berikan Santunan Tali Asih di Desa Cipayung Bogor

by -32 views

-Lintasbogor.com- Bogor, Sebagai wujud kepedulian TNI AD khususnya Korem 061/SK kepada anak-anak Yatim, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. setiap hari Jum’at melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah, yang mana kegiatan tersebut yaitu kegiatan pemberian bantuan sembako dan santunan tali asih untuk anak yatim-piatu. Dan untuk Jum’at kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Desa Cipayung Kecamatan Megamendung Kab.Bogor , Jum’at (17/9).

Seratus lima puluh anak yatim-piatu bersama Danramil Cisarua, Kapolsek, Camat, Kepala Desa serta tokoh masyarakat setempat menyambut kehadiran Danrem 061 yang didampingi oleh Dandim 0621/Kab.Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto di halaman Kantor Desa Cipayung. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut Danrem menyampaikan bahwa kunjungannya tersebut yaitu selain melaksanakan kegiatan berbagi kasih kepada ratusan anak yatim piatu, tentunya juga untuk menjalin silaturahmi kepada anak-anak yatim piatu dan juga kepada aparat Desa serta warga masyarakat sekitar.

Kepedulian dan rasa cinta kasih Jenderal bintang satu ini terhadap anak yatim yang membuat ia selalu memberikan waktu, kesempatan dan rezkinya untuk diberikan kepada para anak yatim piatu, yang menurutnya mereka adalah tanggung jawab siapapun yang mampu. ” Mereka adalah tanggungjawab kita bersama, sebagian apa yang kita miliki adalah milik mereka. Oleh karena itu sedikit banyak kita harus saling berbagi kepada anak-anak kita.” Ujar Danrem kepada awak media usai melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan untuk anak yatim.

Kepada anak yatim-piatu Danrem berpesan agar mereka selalu rajin belajar dan beribadah, serta mematuhi arahan dari para pengasuh, hal itu tentunya agar mereka dapat meraih cita-cita yang diinginkan. ” Banyak sekali anak-anak yatim piatu yang juga sukses dalam meraih cita-cita, ada yang menjadi TNI, pegawai negeri ada yang Sekolah diluar negeri, dan masih banyak lagi. Itu artinya, siapapun kita, semuanya tetap memiliki kesempatan untuk sukses. Jadi jangan pernah malu dan menyerah karena kita yatim. Karena kita juga memiliki kesempatan untuk sukses asalkan ada kemauan dan kesungguhan.” Ujar Danrem lagi.

Dan selain itu, Danrem juga mengingatkan kepada semua yang hadir untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, dikarenakan sampai saat ini Pandemik global covid-19 masih terus mewabah di seluruh dunia termasuk Indonesia dan salah satunya di wilayah Bogor. Oleh karena itu Danrem menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga, saling mengingatkan dan saling melindungi.
” Mari kita patuhi Protokol Kesehatan, jangan lupa gunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Mari kita bersinergi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.” Pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, Danrem langsung memberikan bingkisan dan santunan tali asih secara simbolis. Yang mana bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi anak-anak yang menerimanya.

Bingkisan yang diberikan oleh Danrem berupa paket sembako sebanyak 150 paket serta 150 amplop santunan tali asih. Dan jumlah total secara keseluruhan yang diberikan oleh Danrem di seluruh wilayah jajaran Korem 061/SK sampai dengan hari ini untuk paket sembako yaitu 1.971.928, serta 15.405 santunan tali asih untuk anak yatim piatu.

Sumber : Penrem 061/SK
Redaktur : Hasan