WISATA CURUG CIKONENG

by -104 views

BOGOR—Lintasbogor.com—Bagi masyarakat kota Jakarta. Menikmati liburan dengan berwisata alam terutama wisata curug (air terjun) masih menjadi pilihan untuk melepas stres setelah beraktivitas dengan hiruk pikuknya metropolitan.

Salah satunya adalah Curug Cikoneng, terletak di daerah Bogor Barat tepatnya di Kampung Cikoneng, Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Kurang lebih 30 menit dari kantor Kecamatan Leuwiliang.

Akses jalannya juga mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil. Bahkan selama perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan yang indah dari jajaran bukit yang hijau dan asri. Udara disekitar lokasi pun sangat sejuk sekali.

Akses parkir kendaraan pun sangat memadai. Dan untuk masuk ke lokasi curug Cikoneng anda tidak perlu merogoh kocek dalam – dalam cukup dengan Rp 10.000,- Anda sudah bisa menikmati curuk berundak (bertingkat) dua dengan air biru yang jernih dan dingin menyegarkan dengan latar belakang bukit yang hijau asri.

Dan bagi Anda yang punya jiwa petualang tinggi. Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Curug Bogo kurang lebih 20 menit berjalan kaki dari Curug Cikoneng. Untuk menikmati salah satu Curug yang masih alami.

Pilihan kulinernya pun sangat beragam dan harga yang terjangkau. Ditambah ramah senyum penduduk sekitar yang akan membuat Anda enggan beranjak pulang dari lokasi wisata ini.

Selepas berwisata di sini dijamin energi positif anda akan kembali terisi penuh dan siap beraktivitas kembali di Ibu Kota.

Wartawan : (Hikmat Hidayat)