Warga: “Proyek PKTD Memberikan Solusi Untuk Warga Desa Muara Dua Kecamatan Pulau Panggung”

by -283 views

Tanggamus, Lintasbogor.com – Hari ini Kamis, 21/10/2021 Desa Muara Dua Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus sedang melaksanakan kegiatan proyek Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dan Normalisasi Saluran Irigasi.

Kami selaku awak media meminta keterangan kepada Hasrodi selaku pendamping Kecamatan sekaligus Koordinator Kecamatan Pulau Panggung menjelaskan.

“Program PKTD ini merupakan salahsatu program yang diharapkan menjadi prioritas di tahun 2021. Setiap Pekon atau Desa harus memprioritaskan 50% pekerja dari warga setempat. Dalam rangka membantu warga terdampak Covid-19. bertujuan mengurangi pengangguran dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk warga yang terkena dampak covid”Ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan Program dari 4 Kementerian, yaitu: Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian keuangan, Kementerian Desa dan Kemendagri,”Imbuh Hasrodi.

Di Lokasi kegiatan proyek PKTD juga hadir Kepala Desa/Pekon Muara Dua “Silahuddin” yang akrab di panggil ALA.

Hasrodi juga menambahkan “Kegiatan Normalisasi Saluran ini merupakan program yang diprioritaskan oleh Kepala Desa Muara Dua, karena sudah sekitar 8 tahun tidak pernah di bersihkan dan setiap kali musim hujan, air selalu meluap ke area pemukiman warga disebabkan saluran air yang tidak jalan.

Kemudian awak media juga mewawancarai salah satu pekerja di proyek ini, menurut beliau program PKTD ini sangat bermanfaat bagi kami, yang pasti dengan adanya program ini kami ada tambahan penghasilan. sastra juga mengucapakan terimakasih kepada Kepala Desa (Pekon) SILAHUDIN yang telah menerapkan program ini.

Reporter : Iriadi/Maulani
Editor : Adi