Wakil Walikota Depok Resmikan Program Vaksinasi Jemput Warga (D’Vajar)

by -30 views

Lintasbogor.com Depok Dalam upaya memaksimalkan program Vaksinasi warga Depok untuk tercapainya herd immunity Pemerintah Kota Depok melaunching program Depok Vaksinasi Jemput Warga (D’Vajar) dalam mendongkrak percepatan vaksinasi. Nantinya, masyarakat akan diantar jemput menggunakan transportasi umum menuju RSUI.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, percepatan vaksinasi di Kota Depok akan terus di maksimalkan lewat program D’Vajar yang bekerjasama dengan RSUI sebagai pelaksana vaksinasi Covid-19, dan juga Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

“Disamping Vaksin Jemput, Vaksin Keliling, Vaksin di setiap faskes maupun stakeholder, Kami melaunching D’Vajar sebagai bentuk ikhtiar untuk mempercepat terjadinya vaksinasi di Kota Depok,” ujarnya kepada awak media di Kelurahan Ratu Jaya, kecamatan Cipayung kota Depok, Jumat (13/08).

Imam menambahkan, masyarakat yang mau divaksin akan diantar jemput menggunakan angkutan perkotaan (angkot) di kelurahan. Sebanyak 15 unit yang akan disiagakan guna mempermudah mobilisasi.

“Angkot kami berdayakan juga, karena para supir mengeluh tentang pendapatannya yang kian menurun. Bagi masyarakat yang mau divaksin silakan mendaftarkan diri,” bebernya.

Untuk capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Depok, masih menyentuh angka 25 persen dari 1.6 juta penduduk. Jumlah ini adalah akumulasi dari gelaran vaksin yang digagas lintas sektor “Yang dilakukan kami 20 persen, dan TNI/Polri 5 persen,” ungkapnya.

Murhadi Yanto