Wakil Walikota Bogor Kunjungi Majlis Aurodul Istiqomah Di Kampung Kelapa Tiga

by -73 views

Lintasbogor.com, Bogor – Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim, M.A. hari ini mengunjungi Majlis Aurodul Istiqomah yang berada di Kampung kelapa tiga RT 03 RW 04 Kelurahan Mekar Wangi Kecamatan Tanah Sereal Kota Bogor, kunjungannya tersebut yaitu dalam rangka bersilaturahmi kepada Ibu-ibu pengajian dan warga masyarakat sekitar dan juga kepada pimpinan majelis aurodul Istiqomah, Selasa (31/5).

Mengawali sambutanya, Wakil Walikota Bogor menyampaikan ucapan selamat hari raya kepada warga masyarakat sekitar dan Kemudian dalam sambutannya tersebut ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat dan tokoh masyarakat serta pengurus RW 04 atas partisipasinya dalam penanganan vaksinasi covid-19, yang mana kegiatan vaksinasi di wilayah RW 04 bisa mencapai 100%.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu pengajian dan warga masyarakat RW 04 yang telah berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah yaitu dalam melaksanakan vaksinasi.”ujar Dedi A Rachim.

Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa perlu adanya sinergitas terhadap warga masyarakat terkait pernikahan dini, bagaimana caranya agar seluruh elemen masyarakat bersama pemerintah mampu melakukan pencegahan Pernikahan Dini, misalnya untuk saat ini terkait pernikahan dini tersebut dapat dikurangin 10% saja.

“Kita perlunya melakukan atau memberikan sosialisasi pemahaman tentang pernikahan dini terhadap anak-anak kita, kami berharap kita mampu menyampaikan kepada mereka bahwa sebaiknya pernikahan dilakukan pada usia di atas 19 tahun.” Ujarnya lagi.

Di tempat yang sama pimpinan majelis Aurodul Istiqomah Ustadz Mawardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada wakil walikota Bogor yang telah mengapresiasi apa yang disampaikannya. Di mana iya sebagai pimpinan yayasan berharap agar Pemkot Bogor dapat membantu yayasannya untuk menyelesaikan pembangunan sekolah pendidikan sejenis yang dulunya PAUD. Dan ia juga menjelaskan bahwa yayasannya tersebut juga ada Diniyah serta pengajian bapak-bapak dan ibu-ibu pada malam hari.

Harapan kedepan nurul ilmi bukan hanya SPS saja akan tetapi ada juga pendidikan pondok pesantrennya. Di mana ia menginginkan adanya pondok pesantren Tahfidz, seperti yang saat ini yang ada di wilayah Kabupaten Bogor. Karena saat ini hanya berada di wilayah kabupaten Bogor, makanya berharap yayasannya dapat membangun pondok pesantren tahfidz. (Zul)