Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Hadiri Acara Pelepasan Siswa dan Kenaikan Kelas MI AL ARQOM

by -118 views

Bogor, Lintasbogor.com – Yayasan Al Arqom mengadakan acara pelepasan dan kenaikan kelas siswa MIS Al Arqom, yang dilaksanakan pada hari Sabtu 18/06/2022.
Acara pelepasan siswa ini sangat istimewa, karena dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor H. Agus Salim, Lc yang dalam acara ini memberikan kesan dan pesannya kepada para lulusan MIS AL Arqom yang berlokasi di Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor.

” Kita jangan melupakan jasa para guru kita yang telah memberikan ilmu pengetahuan kepada kita, karena jasa seorang guru ibaratkan sebuah cahaya terang yang membimbing kita menuju jalan kesuksesan. Dari tidak tahu apa apa menjadi tahu apa itu ilmu yang telah diberikan oleh seorang guru.” Ungkap H. Agus Salim.

“Madrasah itu jangan dipandang sebelah mata, karena dari madrasah juga sudah lahir para pemimpin – pemimpin di negeri ini, madrasah juga melahirkan para individu yang berakhlakul karimah karena pendidikan agama lebih dominan dalam mata pelajaran di madrasah.” Imbuh Ihsan Ibadurrahman, M.Pd Ketua Yayasan Masjid Bait Al Arqam.

Dalam sambutannya pula H. Agus Salim, Lc menambahkan, ” Orang tua adalah sumber dari kebarokahan kita dalam menuntut ilmu, tanpa ada orang tua kita tidak akan menjadi manusia yang berguna. Do’a orang tua sama dengan do’a guru kita, yang akan membimbing kita ke jalan yang lurus dan benar.”

Lulusan MIS Al Arqom ini sudah banyak yang menduduki jabatan strategis baik di Instansi Pemerintah maupun di Perusahaan Swasta. Acara kelulusan ini dimeriahkan juga unjuk kebolehan para siswa dalam hapalan surat surat dalam kitab suci Al Qur’an, dan pertunjukan para siswa dalam berkesenian. Acara ini dihadiri pula oleh Kepala MIS Al-Arqom Ibu Hj. Neneng Puspasari, S.Pdi.

Lembaga Pendidikan MIS Al-Arqom didirikan pada Tahun 1971 oleh Alm. KH. Drs. Ahmad Djuwaeni, MA* salah Tokoh Ulama asli Putra Daerah Desa Cijujung Sukaraja Kabupaten Bogor.

Reported By : Firly Nugraha