Wakil Bupati H. AM. Syafi’i Memberikan Apresiasi Atas Diselenggarakannya Kegiatan Musicom

by -152 views

Lintasbogor.com, Kota Agung – Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Muhammadiyah Siger Competition (Musicom) ke 1, yang diselenggarakan oleh Forum Kepala SD/MI Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Lampung, di SD Muhammadiyah Gisting, Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan dilaksanakan dengan tema; “Membangun kebersamaan dan meningkatkan bakat siswa” ini diikuti seluruh sekolah pada tingkatan SD, MI dan Aisyiyah se Provinsi Lampung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung Sudarman, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tanggamus M. Saleh, Camat Gisting Purwanti, Ketua Forum Kepala SD/MI Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Lampung Satriawan, Uspika Kecamatan Gisting, serta para Kepala SD/MI/Aisyiyah se Provinsi Lampung.

Ketua Forum Kepala SD/MI Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Lampung Satriawan dalam sambutannya mengatakan, Muhammadiyah Siger Competition ke 1 ini merupakan kegiatan lomba dan unjuk bakat tingkat SD, MI Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Provinsi Lampung, yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan potensi seluruh peserta melalui berbagai macam cabang lomba.

Sementara, Wabup AM. Syafi’i dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan. Menurut Wabup kegiatan tersebut menjadi wahana bagi para siswa untuk menumbuhkan semangat, kreativitas dan potensi para siswa, serta untuk pelestarian budaya dan seni dalam rangka mendukung khasanah budaya daerah dan budaya nasional.

“Saya berharap kegiatan ini dapat lebih dimaknai sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas hubungan sosial antar umat. Dengan cara pandang seperti itu, di akhir kegiatan baik yang kalah maupun yang menang dapat tetap saling tersenyum dan dapat duduk bersama sebagai keluarga” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Kegiatan Roy Kasmarin, dalam laporannya menyampaikan, perlombaan terbagi menjadi empat cabang lomba, yaitu; lomba seni, olahraga, olimpiade dan religi. Dengan jumlah peserta sebanyak 480 siswa, yang terdiri dari 55 Sekolah SD/MI Muhammadiyah dari 10 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

(Kominfo/maulani)