Uang Kotak Amal Masjid Ludes di Gasak Pencuri

by -183 views

Pewarta.(Bruce)

Lebak Banten, – Nampaknya kesulitan ekonomi masyarakat sudah membuat tidak memperdulikan apa-apa lagi, sebuah kotak amal di Masjid Al-Ijtima, Babakan Jaha, Desa Rahong Kecamatan Malingping, isinya raib digasak pencuri menjelang subuh, Kamis 21/01/2021.Lintasbogor.com

Menurut ketua Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Al-Ijtima, Agus, kejadian tersebut diperkirakan pada waktu malam menjelang subuh.

“Kejadiannya kayaknya sih sekitar jam 3 subuh, engsel gemboknya yang dicongkel. Kalau berbicara kerugian, diperkirakan ada sekitar tujuh ratus ribu uang dalam kotak amal, dan itu ada tersisa sekitar tujuh puluh lima ribuan, mungkin ga sempat terambil,” ujarnya.

Sementara itu, Rijal, warga setempat mengaku mendengar para tetangga sempat mendengar suara mencurigakan, namun dianggap biasa saja.

“Tetangga sih banyak yang mendengar suara mencurigakan waktu dini hari, cuma karena disangka mungkin orang setempat yang beribadah, ya semua pada diam saja, sampai akhirnya waktu setelah shalat subuh, diketahui kotak amal dirusak dan uang didalamnya hilang,” ungkapnya.

Ditambahkannya, uang yang dicuri dari kotak amal tidak akan berkah, justru akan memberikan mudharat pada si pencuri.

“Uang hasil curian dari kotak amal merupakan sedekah orang-orang dijalan Allah, pasti tuh orang akan sakit atau apa nanti ada ganjarannya, nanti malam pun akan dingajikan Yasin oleh warga,” tukasnya.

Redaktur.Arifin suratman.S.T