Tunjangan/Insentif Nakes Di Daerah Tak Kunjung Dibayarkan, Klaim BPJS KESEHATAN Pun Sering Lambat Dibayarkan

by -30 views

Lintas Bogor – Ketua Umum Kaskus Muda Anti Korupsi (KAMAKSI) Joko Priyoski kerap disapa Jojo yang juga Aktifis ’98 dan juga mantan Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) dan tokoh Pemuda Bogor Barat,menyoroti kinerja Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan juga Direktur BPJS KESEHATAN Ali Ghufron Mukti karena tunjangan/insentif untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) yaitu Dokter dan Perawat di daerah atau RSUD hingga kini belum dibayarkan termasuk Klaim BPJS yang selalu lambat dibayarkan.

Menurut Joko Priyoski, “Nakes yaitu Dokter dan Perawat harusnya mendapat perhatian penuh dari Pemerintah terutama di masa Pandemi ini karena Para Nakes menjadi Garda Terdepan untuk menolong Pasien khususnya Pasien Covid 19 yang terus membludak di setiap RSUD bahkan, Para Nakes rela bertaruh nyawa untuk memberikan Pelayanan dan Pertolongan kepada setiap Pasien”.

Dia menegaskan, “Dimana Hati Nurani para Pejabat di Instansi Pemerintah di bidang Kesehatan harusnya Insentif/Tunjangan Para Nakes tersebut menjadi Skala Prioritas bukannya malah telat dan lambat sampai saat ini menurut informasi yang kami dapat belum kunjung juga dibayarkan oleh Pemerintah Klaim BPJS KESEHATAN oleh Pihak Rumah Sakitpun selalu telat dibayarkan. Siapa yang patut dipersalahkan atas masalah tersebut, tegas Jojo.

Joko menyampaikan “Bila Kesejahteraan Para Nakes tidak kunjung diperhatikan sudah seharusnya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Direksi BPJS KESEHATAN Ali Ghufron Mukti segera Mundur dari Jabatannya, karena tidak peka terhadap kegelisahan Para Nakes di daerah. Karena Para Nakes inilah sebenarnya Pejuang Sejati yang rela bertaruh nyawa demi menolong Pasien di masa Pandemi ini bahkan Para Nakes ini rela menghabiskan waktunya di Rumah Sakit mengurus Pasien daripada berkumpul bersama keluarganya, “Ungkapnya.

Joko menambahkan, “Presiden Jokowi harus segera mengevaluasi Kinerja Kementerian Kesehatan dan Direksi BPJS agar Tunjangan/Insentif Tenaga Kesehatan menjadi Prioritas dan Klaim BPJS pun harus segera dibayarkan jangan dipersulit demi terciptanya pelayanan kesehatan dan pengobatan yang baik dari Pihak Rumah Sakit kepada Masyarakat, “Pungkasnya.

Joko Priyoski. Ketua Umum Kaukus Muda Anti Korupsi (KAMAKSI) aktivis”98
Editor : Wan