TNI AD Peduli Dampak Covid-19, Danrem 061/SK Berikan Bantuan Sembako dan Santunan

by -20 views

-Lintasbogor.com- Bogor, Kepedulian TNI dalam hal ini Korem 061/SK dengan masyarakat yang melibatkan Muspika Bogor Timur, melaksanakan Bakti Sosial ditengah pandemi global covid-19 di wilayah Kota Bogor, tepatnya di Kantor Kelurahan Katulampa Jl. R3 Kp Parung Banteng Rt 03/01 Kec.Bogor Timur Kota Bogor Jum’at (16/7).

Bakti sosial ini adalah suatu wujud kepedulian dan keprihatinan dari TNI Angkatan Darat dalam membantu warga akibat dampak dari pandemi Covid-19, hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M kepada warga masyarakat yang hadir dalam pemberian bantuan sembako. ” Sebanyak 500 paket bantuan sembako dan santunan tali asih kami berikan untuk para manula, kaum dhuafa dan anak-anak Yatim-Piatu.

Adapun bantuan ini untuk membantu meringankan warga masyarakat yang terdampak dari wabah pandemi Covid-19, Ungkap Danrem.

Kemudian Danrem juga mengingatkan agar warga masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, serta menjaga imunitas tubuh termasuk bagi warga yang sudah divaksin.
” Selain menerapkan protokol kesehatan, saya juga menghimbau warga masyarakat untuk ikut melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Yang mana vaksin adalah untuk membentuk kekebalan imunitas tubuh dan kekebalan kelompok.” Tegasnya.

Tak lupa pada kesempatan yang sama, Danrem menyentuh hati para anak yatim dengan memberikan motivasi agar mereka lebih kuat dan lebih disiplin dalam belajar untuk menggapai cita-citanya.
Serta agar selalu menjalankan ibadah sebaik mungkin dan banyak berdoa untuk kebaikan semua.

Turut hadir dalam giat baksos tersebut yaitu,
Pasiterem 061/SK (Mayor Inf Nandang Supriyatna), Kapolsek Bogor Timur (Kompol Hida Tjahjono), Danramil Bogor Timur (Kapten Inf Suharja), Camat Bogor Timur (Ibu Rena Da Frina) serta Lurah Katulampa (Eka Deri Rahmat Irawan S.STP.N.M.M)

Adapun bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Danrem 061/SK kepada 50 Anak Yatim Piatu dan 450 kaum Jompo Dhuafa, serta warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Untuk bantuan ini, sebelumnya telah diserahkan ke masing-masing kelurahan, yaitu kelurahan Baranangsiang , Kel. Tajur, Kel. Sindangsari, Kel. Sindangrasa dan Kel. Sukasari yang mana bantuan tersebut diberikan sebanyak 80 paket untuk tiap kelurahannya.

Usai menyerahkan bantuan sembako, Danrem 061/SK kemudian melanjutkan dengan mengunjungi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19 di Perumahan MBR Rt 05 /Rw 15 serta memberikan bantuan sembako.

Sumber: Penrem 061/SK.

Editor : Hasan