Tingkatkan Kemampuan Personel Kodim 0606/Kota Bogor Gelar Latihan UTP TW 1 Tahun 2022

by -69 views

LINTASBOGOR.COM BOGOR | Bertempat di Makoramil 0606/ Tanah Sareal Kodim 0606/Kota Bogor telah dilaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) anggota Makodim 0606/Kota Bogor dalam rangka Program Latihan TW 1 tahun 2022. Selasa (15/3).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kol. Inf. Roby Bulan. S.I.P (Dandim 0606/ Kota Bogor) selaku pimpinan umum latihan. Dan dihadiri oleh Tim Was/Ev Letkol Arm. Sabawa (Kasdim 0606/ Kota Bogor), Danlat Mayor Inf. Jasmungin, Koordinator Latihan Kapten Inf Heru Susilo, Pasi Ops Lat Kapten Inf Slamet Royadi serta Seluruh Anggota Makodim 0606/Kota Bogor dengan Jumlah 40 Orang .

Dalam arahannya kepada Peserta Latihan, Pasi Ops Lat menyampaikan beberapa point pengarahan, yang diantaranya yaitu terkait keamanan. Seluruh peserta diingatkan untuk selalu mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan Latihan.

Dimana kegiatan tersebut merupakan Latihan perorangan dan UTP yang merupakan program satuan Triwulan 1 tahun anggaran 2022. Dengan adanya latihan ini, kemampuan ketrampilan perorangan anggota tetap terbina dan terjaga.

Menurut Dandim bahwa Pada kegiatan tersebut seluruh anggota melaksanakan kegiatan UTP dengan materi Latihan Bongkar Pasang Senjata, kemudian Orientasi Peta dan Kompas, Tali temali, Bongkar Pasang Radio, Materi Teroterial sesuai dengan Tingkat Kecakapan masing- masing anggota.

“Kegiatan ini merupakan satu bentuk ketrampilan yang diberikan kepada para anggota agar dapat memahami lebih baik lagi, apa-apa saja yang telah disampaikan tentunya diharapkan dapat menunjang kemahiran para anggotanya dalam berbagai hal tersebut.” Ujar Dandim.

(Red)