Tiga LSM Sambangi Kejaksaan Pertanyakan Kasus BOP dan Pokir

by -50 views

Lintasbogor.com, GARUT – Polemik kesus BOP dan POKIR DPRD Kabu paten Garut periode 2014 – 2019 yang penanganan kasusnya oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) kabupaten Garut setelah empat tahun berjalan, mulai ada titik terang.

Dua orang Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Garut yang lalu, belum mampu merampungkan kasus ini, dan pada era Kajari sekarang ini diharapkan dapat menuntaskannya, jika melihat tahapan yang sudah berkembang menjadi penyelidikan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)
Intel Tipikor PHRI Garut, Boy Asep Sofyan setelah pihaknya melakukan audiensi dengan Kajari Garut Dr. Neva Sari Susanti, S.H., M. Hum. di kantornya, Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Senin (04/10).

“Sudah ada pemanggilan dari mulai anggota dan mantan aggota Dewan serta pendamping untuk dimintai keterangan di kejaksaan, kasus ini sudah terlalu lama diatangani perlu adanya dorongan kepada Kejaksaan Negeri Garut agar bisa menuntaskan kasus ini, terutama pemangilan terhadap PPK dan Setwan DPRD Kabupaten Garut, ” ungkap Boy.

Ketua Intel TIPIKOR PHRI Kabupaten Garut juga mengatakan, kasus ini sedang berjalan dan running dalam tahun ini, dengan harapan selanjutnya mengkerucut kepada para tersangka, selain kasus pokir dan BOP DPRD , pihaknya juga membahas tentang perkembangan Kasus Pasar Leles, dimana fakta persidangan adanya bukti-bukti baru yang perlu pengkajian, ini mengarah kepada jilid – 2.

Boy menilai kinerja dari Kajari Garut sekarang dalam membongkar kasus BOP dan POKIR DPRD Garut patut diapresiasi mengingat kasus “On The Track” tersebut mengharuskan semua jaksa di lembaga Adhyaksa ini bekerja optimal. “Memang Kejari Garut bekerja siang malam dan melibatkan seluruh jaksa yang ada, ini merupakan sebuah harapan bagi masyarakat dalam penangganan kasus-kasus korupsi di Kabupaten Garut,” imbuhnya.

Selain Intel TIPIKOR PHRI ada juga dua LSM lainnya yang ikut dalam audensi dengan Kajari Garut, mereka memberikan Apresiasi terhadap Kejaksaan dalam penanganan kasus ini. (Red/Lintasbogor).