Terus Beri Pendampingan Terhadap UMKM, Dinas KUKMDAGIN Kota Bogor Gelar Pelatihan Terintergrasi

by -548 views

Lintasbogor.com, BOGOR – Sebanyak 350 pelaku UMKM Kota Bogor mengikuti kegiatan Pendampingan Terintegrasi UMKM Naik Kelas (PANTAS) yang diselenggarakan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DinKUKMDagin) Kota Bogor.

Kegiatan dibagi menjadi 5 batch (gelombang) dengan masing-masing jumlah peserta sebanyak 70 peserta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah secara langsung membuka kegiatan PANTAS yang dilaksanakan di Hotel Asana Grand Pangrango, Jalan Raya Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (21/3/2022).

Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi Ukm Dan Perdagangan Kota Bogor, R Medi Sandora menjelaskan, PANTAS Tahun 2022 merupakan kegiatan ketiga dalam rangka memberikan pendampingan terintegrasi kerja sama dengan Kadin Kota Bogor, IBI Kesatuan dan Nusa Karya Inovasi, komunitas Bisa Digital Marketing. Rabu (23/3/2022).

“Acara Pelatihan ini yang kami beri nama PANTAS dalam rangka memberikan pendampingan terhadap pelaku UMKM terintegrasi dgn pengusaha dan hari ini (Rabu/23/3/2022) sudah memasuki gelombang Ke-2, pada gelombang 1 (Senin-selasa) dihadiri oleh Sekda kota Bogor,”Ujar R Medi Sandora.

Medi menambahkan, bahwa dari 350 peserta akan diambil 100 peserta terbaik akan mendapatkan reward yang dianggap pantas dan diangkat serta dikategorikan naik kelas.

berbeda dengan tahun sebelumnya. Setelah mengikuti pelatihan akan diberikan pendampingan secara berkesinambungan oleh para pelatih, komunitas dan dinas terkait yang berkaitan dengan semua aspek usaha.

Bertujuan memberikan pendampingan kepada para pengusaha yang tadinya kesulitan untuk bangkit dan sulit mencari inovasi demi mencapai tujuan masing-masing UKM terbaik. pelatihan ini berbeda dengan pelatihan-pelatihan biasa dimana secara posisi meja antara narasumber dan audien ini kan depan belakang tapi kalau ini tidak ini berbentuk seperti seakan berbentuk u atau sekala bundar seperti rapat.

“Berharap dengan adanya pelatihan ini para peserta atau pelaku UMKM bisa naik kelas maksudnya naik posisinya di bidang omset atau inovasi si yang tadinya tidak memiliki legalitas jadi punya yang tadinya kemasan kurang bagus sekarang sudah mulai naik kelas menjadi kemasannya menarik dan bagus,” Pungkas Medi selaku Kabid UMKM Dinas KUKMDAGIN Kota Bogor.

Reporter : Zulkifli