Team Media Lintas Bogor Mengikhlaskan Darahnya untuk di Donorkan

by -76 views

Lintasbogor.com – Bogor – Rabu, 30 September 2021 Herman Koto beserta Team Media Lintas Bogor mendatangi Kantor PMI Kabupaten Bogor untuk donor darah, Kantor PMI Kabupaten Bogor berlokasi di jalan Raya KSR Dedi Kusmayadi Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

Demi menjaga stok darah di PMI, Herman Koto rela meluangkan waktu untuk donor darah di kantor PMI Bogor, Ini disambut baik oleh petugas media yang ada dilokasi, yaitu Ibu Dita Wahyu, Ibu Sri Wahyuningsih dkk.

Pasalnya di masa pemulihan pandemi Covid-19 sangat banyak Masyarakat yang membutuhkan bantuan Darah, Salah satu Awak Media dari Lintas Bogor yang saat ini menjabat sebagai kabiro wilayah kabupaten bogor ikut mendonorkan Darah atas nama Herman muliar atau yang akrab disapa (Herman koto) pada hari Rabu pukul 13. 55 waktu Indonesia Barat telah melakukan atau mendonorkan darahnya.

Di tempat yang sama Awak media meminta keterangan kepada petugas (Ibu Dita Wahyu) terkait manfaat donor darah untuk kesehatan.

“Manfaat donor darah itu sangat penting untuk kesehatan, diantaranya: untuk menstabilkan jantung, meringankan badan dan untuk menjaga kesehatan tubuh kita, Karena donor darah secara rutin 3 bulan sangat penting dan dianjurkan demi Stabilitas Darah paling tidak 120 hari sekali untuk proses Sirkulasi Darah, tutur Dita.

Setelah mendonorkan darahnya Herman Koto memberikan keterangan kepada awak media,
“Adapun tujuan Saya melaksanakan Donor Darah ini pertama semoga Darah yang Saya Donorkan melalui PMI Kabupaten Bogor bermanfaat bagi Masyarakat yang membutuhkan dan harapan Saya semoga menjadi ladang ibadah yang diberkahi oleh Allah SWT, dan untuk manfaatnya kepada diri saya sendiri Alhamdulillah dengan rutin nya Saya melakukan donor darah untuk kesehatan Alamiah Jantung Ginjal, Kolesterol, Gula, Darah tinggi serta Penyakit yang lainya dengan lancarnya Saya mendonorkan Darah sirkulasi darah menjadi lancar semuanya Alhamdulillah tidak ada masalah dalam Tubuh Saya kata Herman koto usia sudah hampir mendekati 60 tahun dan saya sudah melakukan donor ini ia lebih kurang 20 tahun hingga sampai saat ini masih di karunia Allah sehat walafiat dan harapan saya semoga kedepannya tetap sehat walafiat Amin allahumma Amin” Tutup Herman

Reporter : Adoy
Redaktur : Adi Wijaya