Tanpa Plang Kegiatan Proyek Rehabilitasi SDN 2 Sumberejo Tanggamus Terus Berjalan

by -478 views

Lintasbogor.com, Tanggamus Lampung – Pembangunan proyek Rehabilitasi SDN 2 Sumberejo Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus tidak ada papan informasi atau plang kegiatan pembangunan.

Seharusnya setiap proyek dipastikan ada papan informasi atau plang kegiatan agar dapat diketahui semua pihak, apalagi kegiatan pembangunan tersebut adalah proyek rehabilitasi untuk Sekolah yang harus diketahui oleh semua pihak, demi terciptanya Keterbukaannya Informasi Publik.

Jika memang sengaja tidak ingin diketahui masyarakat maka kegiatan proyek tersebut terdapat dugaan telah melakukan pelanggaran karena tidak sesuai dengan amanat undang – undang dan peraturan lainnya ketentuan peraturan di maksut yakni undang- undang ( UU) nomor 1 4 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan peraturan presiden ( Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang perubahan kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang / jasa pemerintahannya.

Pada Tanggal 9 Desember 2021, awak media Lintas Bogor coba mendatangi dan minta informasi terhadap SUPARTI Kepala SDN 2 Sumberejo tentang kegiatan proyek tersebut, beliau mengatakan.

“Papan Kegiatan udh pernah di pasang tapi dilepas lagi, saya juga tidak tau sapa yang melepas nya padahal bangunan ini udh mencapai 95 persen,” Ucap Suparti.

Kami Awak media meminta keterangan kepada kepala tukang pekerja bangunan yaitu SAKIMAN mengatakan, “Semenjak saya kerja disini kurang lebih tiga bulan belum pernah melihat papan kegiatan proyek Yang ada di SDN 2 Sumberjo ini kenyataannya begitu” tutur SAKIMAN.

Reporter : MAULANI
Editor : Adi