Tak Mau Damai, Orang Tua (Bilal) Korban Kekerasan Minta Kepolisian Talang Padang Lanjutkan Proses Hukum

by -71 views

Lintasbogor.com, TANGGAMUS – Dugaan Kasus kekerasan yang menimpa seorang pelajar pondok pesantren bernama Bilal 14 Thn warga kabupaten Tanggamus belum juga selesai.

Kabar terbaru dari Pengakuan ibu korban Endang Yuni asih menyampaikan kepada media, bahwa pihak dari pelaku pernah ketemu dengannya dan mengajak untuk damai.

“Waktu ketemu dengan pelaku, Saya mau dikasih uang sebesar 14 juta Rupiah. tapi saya tidak mau dan tetap kekeh perkara atas tidak pidana kekerasan terhadap anak saya Bilal tetap harus diproses hhuku sebagaimana aturan, ” Tutu Endang

Dihari yang sama pada hari Kamis tanggal 23/06/2022 awak media mendatangin pondok pesantren AL-FATAH bertemu dengan pihak yang terduga pelaku, untuk mengkonfirmasi terkait kasus tersebut.

Sampai di lokasi pendok pesantren AL-FATAH awak media bertemu dengan Agus dan Hadis keduanya yang terduga pelaku tindak kekerasan terhadap Bilal.

Hadis menuturkan, “Kronologi kejadian yang dilakukan terhadapa Bilal tersebut karena dia sudah melakukan perbuatan yang tidak Senonoh di dalam masjid kebun kelapa. Sehingga ketahuan warga. Bilal kami selamatkan karena takut di adili oleh masyarakat, ” Ungkapnya.

“Setelah itu saya kasih efek jerah supaya tidak terulang lagi ke kepada santri – santri yang lainnya, sebenarnya pondok pesantren AL-FATAH ini termasuk kkorba, ” Tambah Hadis.

Awak media terus mendalami kasus ini. Dari hasil wawancara dan investigasi terhadap beberapa saksi hampir simpulkan terkait adanya dugaan tidak pidana kekerasan tehadap anak santri bernama Bilal.

Anehnya hingga sebulan lebih dari sejak laporan yang diterima kepolisian setempat, namun belum ada kepastian hukum, Ada apa?

Maulani