Sulitnya Pengajuan KUR Tanpa Agunan, Turut Dirasakan oleh Penggerak UMKM Digital

by -83 views

Lintasbogor.com, Bogor – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kabupaten Bogor sulit akses Program pemerintah yang melalui bank yaitu kredit Usaha Rakyat untuk pemulihan ekonomi nasional di beberapa bank yang diberi mandat salah satunya BNI, BRI, Mandiri yang banyak mendapatkan bagian besar untuk menyalurkan Pinjaman kepada UMKM.

Program Kredit Usaha Rakyat dibagi beberapa sektor yang pada umumnya Sektor Ekonomi Untuk para umkm dan Sektor Pertanian.

Kurangnya perhatian dinas koperasi Umkm dan lembaga yang membidangi UMKM sampai saat ini belum adanya pendampingan dan Sosialisasi langsung kepada para umkm kabupaten Bogor. “Ucap Sukma”

Bumdes dan Forum UMKM menjadi bagian tugasnya untuk membantu para umkm di desanya masin masing, berperan membantu dan mendampingi serta mengontrol Para UMKM agar bisa mendapatkan kemudahan dalam pengajuan program Kredit Usaha Rakyat tanpa jaminan.”Ucap Sukma”

Saya melihat hanya beberapa Bumdes di kabupaten Bogor yang sudah membantu mengajukan untuk UMKM didesanya, Salah satunya Bumdes Masagi Desa Pamijahan yang sudah membantu mencairkan. “Masih Sukma”

Saya rasa ini menjadi peluang bagi Bumdes dan Forum UMKM untuk menjadi kemitraan kepada para umkm lebih dekat dan menjadi peluang menciptakan inovasi produk umkm dengan memanfaatkan program kredit usaha rakyat dengan baik. “Tutup Sukma”

Disampaikan salah satu pimpinan cabang bank menyampaikan sebagai pihak penyalur KUR tentunya butuh adanya lembaga desa dapat membantu para umkm di desanya masing masing.

Di kutip beberapa sumber berita menyampaikan tentang program Kredit Usaha Rakyat untuk pemulihan ekonomi nasional.

Reporter : Amal/Mardi