Sosialisasi Kegiatan Drilling Oleh PT. SEGS Ltd Bogor, Menuai Kontroversi Bagi Masyarakat Dan Sejumlah OKP

by -87 views

Lintas Bogor – Pamijahan Kabupaten BOGOR, Sosialisasi Kegiatan Drilling yang dilakukan PT. Star Energy Geothermal Salak, Ltd melaju pada konsolidasi Organisasi Masyarakat Pamijahan, menuai kontroversi masyarakat dan sejumlah Organisasi Masyarakat Kepemudaan (OKP).

Acara yang berlangsung pukul 09 : 00 Wib – Selesai, bertempat di Aula Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Senin (21/6/2021).

Dalam Kegiatan konsolidasi tersebut, sedikitnya mengundang ratusan pemuda yang terbangun pada :
• Organisasi Masyarakat (ORMAS) Pamijahan
• Tokoh Pemuda
• Tokoh Masyarakat, dan
• Tokoh Agama se-Kecamatan Pamijahan
Hal ini tercantum dalam surat undangan Gerakan Rukun Dan Solidaritas Pemuda “GARUDA” No : 0108/GRSP/GARUDA/VI/2021 tertanggal Pamijahan 15 Juni 2021.

Hingga tembusan pun ditujukan kepada yang terhormat :
• Bapak Camat Pamijahan
• Bapak Kapolsek Cibungbulang
• Bapak Danramil Cibungbulang
• Pihak PT. Star Energy Geothermal Salak, Ltd

Silang Pendapat kerap terjadi, dalam konsolidasi Drilling ini, terkait sambutan dan paparan antara podium dan audiens, yang meliputi aturan rancangan dan tehnik pengeboran atau DRILLING, lokasi pengeboran yang ditentukan, manfaat dan dampak dari hasil pengeboran itu sendiri bagi masyarakat sektoral dalam ruang lingkup Pamijahan, berikut ruang prosentase yang membagi manfaat pada masyarakat Pamijahan atas perusahaan tersebut

Pengguliran manfaat yang dilakukan pada PT. Star Energy Geothermal Salak, LTD meliputi pada aspek 3 (tiga) wilayah yaitu wilayah :
• Kecamatan Kelapa Nunggal
• Kecamatan Kabandungan, dan
• Kecamatan Pamijahan

Lokasi pengeboran pun juga cukup diketahui oleh masyarakat sektoral Pamijahan yang kini di gadang-gadang berada lebih dekat pada titik Pamijahan, sumbernya terletak di desa Purwabakti, “sebut Ketua KNPI Kecamatan Pamijahan Ryan Ahdiana, S.Pd.

Berbagai macam penolakan cukup mengisi pada ruang aula Kecamatan Pamijahan itu sendiri, terkait rencana kegiatan pengeboran atau DRILLING yang bakal dilakukan oleh PT. Star Energy Geothermal Salak, LTD. Pada titik locus Pamijahan, seperti yang dikatakan Ormas PPBNI, “beber Ustadz Fahrudin, berikut juga penolakan dikatakan Ormas Pemuda Pancasila (PP), “Dede Sekjen (PP) Kecamatan Pamijahan, juga dikatakan unsur masyarakat sektoral Pamijahan, serta karang taruna (KATAR) yang masih dalam pertimbangan tahap kajian, “terang Sabri Maulana Ibrahim sebagai Wakil Ketua Katar Pamijahan

Penolakan juga dikatakan oleh KNPI Kecamatan Pamijahan meliputi, “tandas Ketua KNPI Ryan Ahdiana melalui sambungan telepon whatsapp, saat di konfirmasi keterangan nya Ia pun menambahkan. Hal ini sangat disayangkan kerumunan membludak di kantor Kecamatan Pamijahan, ditengah pandemi yang sedang meningkat baru-baru ini. Hal tersebut menandakan perkembangan kasus Covid-19 menunjukkan tren kenaikan setelah lima pekan pasca liburan Idul Fitri, dan berharap kepada camat Pamijahan pertemuan tersebut menggunakan aplikasi virtual zoom, “minta Dia

(Heri Supendi)Tim PWRI KABUPATEN BOGOR