Siswa SMK Di Bojong Gede Hanya Terima Raport Berupa Foto Kopi, Walimurid Pertanyakan Alasan Kepala Sekolah

by -520 views

Bojong Gede, Lintasbogor.com – Pembagian Raport disetiap sekolah menjadi momen yang tunggu-tunggu oleh seluruh siswa dan orang tua siswa untuk hasil belajar dan prestasi siswa.

Tak terkecuali Siswa di Sekolah SMK Pioneer pun turut menunggu momen pembagian Raport.

Namun baru-baru ini Sekolah SMK Pioneer yang berlokasi di Desa Bojong Baru Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor menjadi perhatian publik. Ada apa?

Awak media Lintas Bogor coba mendatangi lokasi sekolah tersebut. Jum’at, (7/1/2022).

Saat ditemui oleh awak media Lintas Bogor dan coba meminta keterangan kepada Kepala Sekolah SMK Pioneer Tuti Suryani. Namun hal kurang mengenakkan terjadi saat kami menemui Ibu Tuti.

Kami mendapatkan sambutan yang kurang elok serta tidak pantas dilakukan oleh sosok kepala Sekolah.

Kami mempertanyakan tentang informasi yang beredar bahwa telah membagikan raport kepada salah satu siswa SMK Pioneer yang berinisial FZ hanya berupa fotocopi bukan Raport asli.

Ditemui saat itu juga bahwa pihak wali murid meminta yg aslinya. Akan tetapi pihak Sekolah tidak mau memberikanya raport asli. (7/1/2022).

Orang tua Fz dengan didampingi oleh awak media berusaha meminta Raport asli namun Kepala sekolah SMK Pioneer. Begini jawaban dari Ibu Tuti.

“Saya Kepala Sekolah ini, jadi saya yang bertanggung jawab semua hal berkaitan dengan SMK Pioneer ini. Saya tidak akan memberikan surat apapun, dengan suara lantang” Tutur Ibu Tuti.

Sejak kejadian tersebut hingga berita ditayangkan oleh belum ada tanggapan resmi dari pihak SMK Pioneer.

Herman Koto