Sinergitas TNI-POLRI dalam Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Mako Polsek Ciomas

by -151 views

Lintasbogor.com– Kabupaten Bogor, TNI-POLRI terus melakukan sinergi untuk membantu pelayanan dan penanganan Covid-19, hal ini terlihat dalam pelaksanaan suntik vaksinasi massal yang dilaksanakan di Mako Polsek Ciomas, yang berlokasi di
Jalan Raya Ciomas Permai, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selasa (9/11).

Pantauan awak media Lintasbogor dilokasi, Tampak antusias warga yang ingin mengikuti suntik vaksin Covid-19 antri dengan tertib sesuai arahan panitia dari anggota polsek ciomas. Sebelum memulai pelaksanaan suntik vaksin petugas kesehatan terlebih dahulu melakukan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi, dan tata cara pendaftaran, Skrining dan observasi.
Skrining penting di lakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya penyakit pada peserta yang akan menerima vaksin, sedangkan observasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu sekitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah di suntik vaksin.

Kapolsek Ciomas “Kompol Yudi Kusyadi S.H. mengatakan, Antusias warga hari ini untuk mengikuti suntik vaksin Covid-19 mengalami peningkatan drastis dari giat vaksinasi Gerai Presisi di tiap harinya.
Peningkatan sebanyak 65% peserta Dosis 1 dan 2. Jumlah tersebut dikarenakan peserta yang selesai di suntik vaksin pada hari ini mendapatkan paket sembako, bantuan kerjasama dengan TNI.

Ada sesuatu hal yang membuat kami mengucapkan terima kasih kepada Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayor Jenderal TNI Dedy Kusmayadi, yang sudah menghadiri serta memberikan paket bantuan kepada peserta vaksin di Gerai Presisi Mako Polsek Ciomas.
Semoga dengan kerjasama yang terjalin ini menjadi lebih bersinergi lagi antara TNI-POLRI.
Kepada semua Pihak yang pada hari ini telah mendukung kegiatan Gerai Presisi Polsek Ciomas kami ucapkan banyak terima kasih.
Semoga target pencapaian vaksinasi massal ini khususnya diwilayah Ciomas, dan umumnya di Indonesia dapat segera tercapai, Semoga ini menjadi awal yang baik untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Akan tetapi bagi warga yang sudah di suntik vaksin agar tetap menjalani Protokol Kesehatan Covid-19 ketika melakukan rutinitas serta jangan pernah abaikan Protokol Kesehatan 5M”. Tuturnya.

Ditambahkan pula oleh Mayjen Dedy Kusmayadi (Pangdivif 1 Kostrad), “Kami TNI-POLRI akan selalu bersinergi dalam mengawal program pemerintah seperti halnya melakukan pengamanan dan mendampingi pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 terhadap masyarakat, yang bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus Covid-19”. Tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Mayjen TNI Dedy Kusmayadi (Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad), Letkol Inf Sukur Hermanto (Dandim 0621/Kab Bogor), Mayor Inf Ratno Sudarmadi
(Danramil 0621-13/ Ciomas), Kompol Yudi Kusnadi S.H. (Kapolsek Ciomas), DRS. Chairuka Jhudiyanto (Camat Ciomas), Pendi Bin Asim (Kepala Desa Ciapus), dan warga masyarakat.

Redaktur : Hasan