Sentul Internasional Sirkuit Mengadakan Kejurnas Drag Race Sebagai Event Penutup Akhir Tahun

by -306 views

Lintasbogor.com, Sirkuit Sentul Internasional menggelar Drag Race Kejurnas tanggal 27 dan 28 November 2021 sebagai event penutup akhir tahun yang di ikuti kurang lebih 600 peserta dari berbagai kelas, yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah sebagai event akhir tahun 2021.

Di temui di lokasi salah satu peserta yang ikut dalam kelas Bracket 18 detik 402 meter, dengan profesi sebagai Mekanik Bengkel Lintar Auto Service yang berlokasi di Jalan Raya Bogor Km 37 Seberang Pom Bensin Terminal Jatijajar Depok ini yang biasa di sapa Om Lintar menurunkan mobil Toyota Soluna 1500 CC menuturkan,

“Event ini untuk ajang silahturahmi para pencinta Drag Race yang telah vakum di masa pandemi. Selain itu, bahwa kegiatan ini juga dapat menyalurkan hobi balap secara resmi bukan ugal-ugalan.”ujarnya.

Prokes yang di terapkan oleh pihak Sirkuit Sentul pun sangat ketat dari mulai pintu masuk semua peserta diwajibkan untuk Tes Antigen yang disediakan di lokasi oleh panitia dan akan mendapatkan gelang sebagai bukti freepass untuk masuk ke lokasi.

Beliau (Om Lintar) yang sekaligus sudah menjadi member dari Toyota Soluna Chapter Bogor Raya ini menambahkan,

“Semoga event berikutnya bisa lebih semarak dengan suasana semakin kondusif dan juga semakin banyak kelas yang bisa di ikuti para pemula yang ingin menyalurkan hobi balapnya.”

Untuk biaya pendaftaran tiap peserta di pungut biaya pendaftaran 650.000 Rupiah plus Materai 15.000 Rupiah yang disediakan oleh panitia.Dan juga tiap peserta balap diwajibkan mempunyai Kartu Ijin Start (KIS) yang bisa di buat di daerah asal masing-masing atau bisa juga di buatkan oleh panitia.

Bagi para peserta yang lolos penyisihan hari ini dijadwalkan untuk ikut race ke 2 esok hari sampai final dan penutup nya pembagian hadiah dan trophy bagi para juara di tiap-tiap kelas nya.

Murhadiyanto/Suhaerudin