Sempat Diisukan Mencekam, Akhirnya MusCab PPP Tanggamus Berjalan Lancar Dan Damai

by -391 views

Tanggamus, Lintasbogor.com – Muscab PPP Tanggmus Berjalan lancar dan kondusif yg mana pembukaan muscab di hadiri & di buka oleh ketua DPW PPP Lampung beserta tim dan wakil Bupati Tanggamus dan beberapa ketua partai.

Peserta muscab di ikuti oleh anggta DPC PPP dan PAC PPP se Tanggamus Badan otonom PPP serta 3 Anggota DPRD Kab.Tanggamus Ahmad Farid SE, Baharen, SE dan irsi jaya, SH. Total yang hadir berkisar 50 orang, krna masih ada pembatasan undangan saat pandemi.

Menariknya Muscab berjalan dengan tertib dan damai. Sebelumnya, santer isu panas antara kubu Irsi jaya dan Ahmad Farid. Pengamanan cukup diperketat, namun di lokasi semua terbantah kan 180 drajat, acara berjalan damai.

Selanjutnya, terjadilah musyawarah mufakat antara kedua calon yaitu Ahmad Farid,SE dan Jaya, SH. Dengan menggunakan sistem pemilihan formatur. Sidang pleno dipimpin oleh pihak DPW yang selanjutnya membacakan daftar tim formatur dari PAC dan DPC.

Adapun tim formatur dari PAC, diantaranya : Ramli, Ansori, Helmi dan Mukopa.

Sedangkan tim formatur dari DPC adalah Ahmad Farid, 1 orang dari DPW dan 1 orang dari DPP. Total tim formatur berjumlah 7 orang, yg nanti nya akan menyusun kepengurusan DPC PPP Tanggamus 2021-2026.

Namun Di ujung sidang intrupsi dari Ramli ketua PAC Pulau Panggung yg mewakili 20 PAC meminta kepada DPW dan formatur untuk menetapkan Ahmad Farid sebagai ketua, Baharen sebagai sekretaris, Irsi Jaya sebagai bendahara DPC PPP Tanggamus 2021-2026.

Irsi jaya,SH Mewakili 2 rekannya yaitu Ahmad Farid dan Baharen saat di wawancara menyampaikan.

“Ya kami sebelum nya Sama-sama nyalon dan sama-sama kekeh dgn dukungan DPC dan PAC masing-masing, pribadi sy kenapa Akhirnya mau duduk bersama Karena saya lebih mengedepankan kebersamaan dan persatuan. sesuai dgn nama PPP (partai persatuan pembangunan) daripada jabatan, apalah arti jabatan tapi nantinya akan membawa perpecahan dan agar tidak ada kubu diantara anggota DPC PPP kedepan dan demi aman terkendalinya acara muscab, disitulah Akhirnya kami bersepakat untuk menyatukan dukungan, sesuai dengan niat masing-masing yakni ingin membesarkan partai yang lebih bagus” Ujarnya.

“Intinya kami KSB tentu nya akan bersama2 membenahi partai PPP kedepan agar lebih baik, baik dari tingkat dpc sampai ke tingkat ranting, Dan target kedepan bisa menambah minimal 5 korsi untuk perwakilan di DPRD kursi PPP Tanggamus” Imbuhnya Irsi.

Reporter : Iriadi
Editor : Adi