SDN Ciapus 8 Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

by -399 views

Lintasbogor.com– Kabupaten Bogor – Dalam rangka upaya penyebaran dan pencegahan virus Covid-19. SDN Ciapus 8 yang berlokasi di Jl. Raya Sukamakmur No 10, Desa sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melaksanakan giat vaksinasi anak usia 6-11 tahun, senin 17 Januari 2022.

Sebelum anak-anak mendapatkan vaksin terlebih dahulu dilakukan screening dengan mengecek suhu tubuh, tensi meter dan kesehatan lainnya oleh Tim Kesehatan.

Teguh Setiono, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SDN Ciapus 8 mengatakan, vaksinasi ialah salah satu upaya pencegahan, penularan penyebaran virus Covid-19 dikalangan anak-anak pelajar, sudah pasti saya sangat mendukungnya untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di sekolah kami dan sesuai perintah dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung vaksinasi anak-anak sehingga bisa mempercepat Herd Immunity (kekebalan kelompok) dengan harapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bisa berjalan dengan normal kembali,”

“Target vaksin untuk anak-anak SDN Ciapus 8 terus kita kebut, untuk hari ini kegiatan vaksinasi diikuti oleh seluruh siswa-siswi yang berjumlah 236.

Serta kita himbau agar setelah menjalani vaksinasi Covid-19 jangan abai terkait protokol kesehatan, dan harus tetap membudayakan 3 M dengan Menggunakan Masker dengan benar, Menjaga Jarak serta Rajin mencuci tangan pada setiap aktifitas, karena virus masih ada dan belum sirna, oleh karenanya kita lakukan pencegahan,” himbaunya.

Harapan Kami, semoga dengan adanya pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, masa pandemi Covid-19 bisa segera berakhir sehingga proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah dapat berjalan dengan lancar seperti sebelumnya.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para orang tua atau wali murid yang telah dengan antusias memberikan dukungan terhadap pelaksanaan vaksin anak usia 6-11 tahun. pungkas Kepala Sekolah.

Ditambahkan Kepala Desa Sukamakmur Sri Widiarti mengatakan, program Vaksinasi merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta untuk meningkatkan Herd Immunity (kekebalan tubuh) dikalangan siswa,-siswi” terangnya.

Alhamdullilah berkat kerjasama yang baik semua komponen masyarakat termasuk dari tim yang menangani kesehatan warga masyarakat Desa Sukamakmur sudah melakukan vaksinasi,” tutupnya.

Redaktur : Hasan