Diduga Tebang Pilih Media Partner, Humas Polres Bangkalan Menjadi Sorotan Media

by -128 views

Lintasbogor.com – Bangkalan,- Lagi-lagi Humas Polres Bangkalan tebang pilih terhadap wartawan, terkait adanya konfrensi pres atau rilisan Pembekukan Pemuda Otak Pembunuhan di Kos-kosan dan rilis pada Jum’at 24/12/2021 kemaren.

Humas Polres Bangkalan tidak memberi info atau undangan di salah satu grup Polres Bangkalan, hanya beberapa wartawan saja yang hadir.

Awak Media bertanya kepada salah satu wartawan yang hadir kala itu, dia mengungkapkan bahwa dia (Wartawan) yang hadir, mendapatkan Undangan rilisan dari Humas Polres Bangkalan, “Iya hadir”, tuturnya melalui via Whatsapp kepada awak media yang tidak dapat undangan.

Tidak sampai disitu, Awak media menggali informasi terkait tebang pilihnya mengenai rilisan, awak media mencoba konfirmasi kepada Humas Polres Bangkalan, dia (Humas Polres Bangkalan) mengatakan, “Mohon maaf pak, Prokes menghindari kerumunan, Kami kirim datanya sama saja”, ungkap salah satu Humas Polres Bangkalan kepada awak media, Jum’at (24/12/2021).

Dalam rilisan sebelumnya, pada Rabu 22/12/2021 lalu saat Konfrensi Pres pada rilisan Polisi Ungkap Enam Kasus Pencurian di Bangkalan, Awak Media mengkonfirmasi kepada Kapolres Bangkalan, terkait tidak adanya undangan kepada beberapa Wartawan, Kapolres mengatakan “Nanti saya info ke kasi Humas nya mas” katanya. Awak media lanjut menyampaikan kepada Kapolres bahwa hal ini sering terjadi, “Oke nanti saya ingatkan yah”, balas Komandan Alith Alarino, Kapolres Bangkalan melalui Via Whatsapp kepada Awak Media Redaksilintas.id.

Sangat di sayangkan, Humas Polres Bangkalan seharusnya jangan tebang pilih kepada sesama profesi jurnalis, agar tidak terjadi kecemburuan sosial antara wartawan yang juga menjadi Mitra dari Polres Bangkalan tersebut.

(Iwan/Ibad/Red)