Sambut Kunjungan Perdana Menteri Australia Jajaran TNI KOREM 061/SK Gelar Apel Pasukan Pengamanan

by -38 views

Lintasbogor.com, Kota Bogor, (06/06/2022)
Dalam rangka menyambut kehadiran Perdana Menteri Australia, Mr.Anthony Albanese ke Istana Kepresidenan Bogor, yang mana kehadiran PM Australia tersebut yaitu dalam rangka kunjungan kerja hubungan Bilateral antara dua Negara, Maka jajaran TNI Wilayah Korem 061/Sk menggelar Apel kesiapan Pasukan Pengamanan kunjungan resmi Tamu Negara, di mana kegiatan Apel tersebut dilaksanakan di lapangan Astrid Kebun Raya Bogor Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor yang dipimpin oleh Kolonel lnf DR Sigit Purwanto S.I.P.,M.Si., selaku Kasi Ops Kasrem 061/Sk, dan diikuti oleh 300 Personil. Senin (6/6)

Dalam arahannya, Pimpinan Apel menekankan kepada seluruh Pasukan yang terlibat pada kegiatan tersebut untuk melaksanakan Pengamanan kunjungan resmi Perdana Menteri Australia dengan mengedepankan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi, baik terhadap gangguan aksi maupun gangguan lainnya. Di mana pengamanan ini adalah Pengamanan Simbol Negara dan sebagai kehormatan suatu Bangsa yang harus dilaksanakan dengan maksimal dan baik, Tentu perlu adanya Konsentrasi terhadap suatu Pengamanan.

Dan selain itu, terkait cuaca pun perlu diantisipasi sedini mungkin, agar hal-hal yang tidak diinginkan misalnya hujan yang turun secara tiba-tiba dapat segera ditangani.
Pada kesempatan yang sama Pimpinan Apel juga mengingatkan terkait Lalu Lintas, di mana Arus Lalu Lintas saat Tamu Negara tiba di Wilayah Kota Bogor dan saat memasuki Kebun Raya Bogor juga harus diantisipasi semaksimal mungkin. Dan sebagai penutup Amanatnya Pimpinan Apel kembali mengingatkan pentingnya Sinergitas di lapangan antara TNI Polri yang harus benar-benar dilaksanakan, semua harus kompak, karena situasi Kota Bogor berbeda dengan Wilayah lain serta sektor masing-masing harus bisa dikendalikan oleh Pemimpin di lapangan yang sudah ditunjuk.

Usai pelaksanaan Apel Gabungan, kemudian dilanjutkan dengan Teatrical Wall Game atau pembagian tugas yang dilaksanakan oleh Dandim 0606/Kota Bogor dan didampingi oleh Kapolresta Bogor Kota serta Dandenpom lll/l Bogor kepada unsur Pimpinan lapangan Pengamanan dalam rangka mengamankan kujungan kerja PM Australia dari mulai kedatangan sampai dengan kunjunan berakhir yang memang dalam keadaan Kondusif Aman dan Terkendali.

Sumber: Penrem 061/Sk