Realisasi Penyaluran BLT 2022 di Wilayah Sidamukti Cilodong Depok Berjalan Lancar

by -360 views

Depok, Lintasbogor.com – Pembagian Bantuan Langsung tunai (BLT) 2022 oleh Kementerian Sosial telah mulai di distribusikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dengan menggandeng PT Pos Indonesia. Dalam program bantuan langsung tunai ini dengan besaran Rp. 200.000,- selama 3 bulan yaitu Januari, Februari, Maret di akumulasi menjadi Rp.600.000,- yang di harapkan dapat membantu (KPM) untuk membeli sembako seperti sayur dan buah agar bermanfaat dan tidak di perbolehkan untuk membeli rokok apalagi minuman keras.

Menurut Abdul Rohim salah satu (KPM) di Wilayah Sidamukti Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong Kota Depok Jawa Barat “Alhamdulillah dengan bantuan ini bisa untuk membeli keperluan sehari-hari khususnya untuk pembelian sembako di masa pandemi ini”.

Ditemui hari ini Rabu 23/2/2022 di lokasi pembagian bantuan tepatnya di Aula Mesjid At Taqwa di Jalan At Taqwa RT 06 RW 04 Ketua RW setempat Suraji (Ate) menuturkan, “Total keluarga penerima manfaat (KPM) berjumlah 300 KK dari beberapa RW yaitu RW 17,03,04,26. Kami di bantu oleh Karang Taruna Sukamaju dalam menyalurkan bantuan ini agar lebih mempermudah proses nya dan apabila ada warga yang tidak sempat mengambilnya maka bisa diwakilkan oleh pihak keluarga yang tercantum di Kartu Keluarga nya dengan membawa KTP/Kartu Pelajar asli dan misalkan memang tidak bisa diambil juga hari ini maka bisa langsung datang ke Posko Karang Taruna Sukamaju di jalan Tole Iskandar nomer 60 Sukamaju Kecamatan Cilodong Kota Depok dengan membawa beberapa persyaratan yaitu surat undangan, KTP dan KK asli dan juga yang telah di foto copy, pemerintah menargetkan program ini bisa rampung dalam 14 hari,” Ujarnya.

Beliau (Ate) beserta Karang Taruna Sukamaju menerapkan prokes ketat bagi para warga nya yang datang mengantri dalam upaya untuk mendukung Program Pemerintah dalam menghindari cluster baru dari wabah penyakit yang sedang meningkat akhir-akhir ini” tutupnya.

Murhadi Yanto