R Surya Angga Kusuma Kader Muda Partai Demokrat Kota Bogor Bantu Pengurusan Warga Keluar Rumah Sakit

by -164 views

LINTASBOGOR.COM– BOGOR || Peduli dengan salah seorang kepala rumah tangga yang berada di wilayah kota Bogor yang mengalami perekonomian untuk mengeluarkan istrinya dari rumah sakit usai melahirkan, Raden Surya Angga Kusuma kader muda Partai Demokrat membantu memberikan jaminan kepada pihak Rumah Sakit Pasutri agar bisa mengeluarkan ibu Dewi Marisa istri dari bapak Syarif dari rumah sakit tersebut.

Menurut kang Surya, awal mula Ia mengetahui ada warga yang tengah kesulitan tersebut ketika ia tengah berkunjung kerumah warga untuk bersilaturahmi, disana itulah dia bertemu dengan Syarif dan rekannya.

Lalu Syarif menceritakan kronologinya kepada Kang Surya apa yang saat itu Ia alami. Awalnya Ia membawa istrinya yang ingin melahirkan ke Bidan, namun ternyata bidan tersebut merujuk Dewi istri Syarif untuk melakukan persalinan di RS Pasutri. Syarif sendiri tidak mengetahui apa alasannya sehingga istrinya harus dirujuk ke rumah sakit. Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Ia pun langsung membawa istrinya ke rumah sakit yang dirujuk.

Setiba di sana sebelum diambil tindakan, Ia harus menyelesaikan administrasi terlebih dahulu sesuai peraturan rumah sakit tersebut. Tanpa membaca dan mencari tahu terkait surat-surat administrasi yang harus Ia tanda tangani, dan juga kurangnya penjelasan dari pihak rumah sakit, Saat itu Ia langsung menanda tangani persyaratan yang harus dilakukannya, salah satunya Ia membayar uang sejumlah 5 juta rupiah terlebih dahulu kepada bagian administrasi. Namun usai dilakukan persalinan ketika ia akan membawa istrinya pulang, ternyata harus ada sejumlah uang lagi yang harus dibayarkan oleh Syarif, yaitu sebesar 15 juta rupiah. Syarif pun bingung.

“Mungkin dikarenakan saat masuk ke rumah sakit, pa syarif dalam keadaan panik karena mengkhawatirkan istri dan anaknya, maka Ia yang hanya seorang pekerja serabutan di pasar, mungkin Ia tidak memahami isi dari persyaratan yang Ia tanda tangani diawal, dan juga minimnya penjelasan dari pihak rumah sakit, maka Ia langsung saja menandatangani pernyataan tersebut.” Ujar Kang Surya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap bapak Syarif, agar istri bapak Syarif segera bisa pulang kerumah dan menghindari pembengkakan biaya. Maka kang Surya pun akhirnya memberikan jaminan kepada pihak rumah sakit.

Dan selanjutnya untuk terkait pembiayaan persalinan ibu Dewi, Ia akan membahasnya dengan ketua DPC Demokrat bapak Dodi. Semoga saja bapak Dodi bisa membantu membebaskan biaya administrasi yang menjadi tanggungan bapak Syarief.

Merasa telah dibantu oleh kang Surya maka Syarif beserta istri mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh sang surya. Karena menurut mereka jika tidak dibantu oleh gang Surya Ia tidak tahu bagaimana nasib anak dan istrinya. Ia juga sudah semaksimal mungkin mencari bantuan namun tidak ada yang bisa menolongnya. Beruntung ia bisa bertemu dengan kang Surya bahkan kang Surya pun mau mengantarkan ia bersama anak istrinya sampai ke rumah.

” Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada sang surya dan juga kepada partai Demokrat yang sudah membantu kami yang sedang dalam kesusahan ini semoga apa yang telah diberikan-nya mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah subhanahu wa ta’ala. Jujur saja tanpa bantuan dari kang Surya saya tidak tahu harus dengan cara apa lagi bisa mengeluarkan istri dan anak saya dari rumah sakit karena berbagai cara sudah saya usahakan untuk mencari bantuan kesana kemari namun hasilnya nihil.” Ujar Syarif didampingi istrinya.

(Red)