PTM Di SMAN 8 Depok Berjalan Lancar Tanpa Kendala

by -159 views

Depok, Lintasbogor.com – Kegiatan PTM di SMAN 8 Depok berjalan dengan lancar sampai saat ini (21/10/2021).

Ditemui di lokasi Bp.Sugiharto menjabat sebagai Wakil Humas dan pengajar studi Bahasa Inggris mengutarakan. “Alhamdulillah PTM di sekolah kami berjalan dengan lancar dan kondusif dengan metode di tiap kelas hanya di isi beberapa murid saja dengan jarak sesuai prokes dan wajib menggunakan masker di saat mengikuti PTM” ujarnya.

Jumlah siswa di sekolah ini berjumlah 1.063 siswa dan yang tidak setuju ikut kegiatan PTM ini hanya 20 siswa saja dilengkapi dengan surat perjanjian dari wali murid yang bersangkutan.

Doc. Kegiatan PTM SMAN 8 Depok

Bagi siswa yang tidak ikut kegiatan PTM ini diberikan tugas melalui GCR (Google Classroom) sehingga dapat mengikuti mata pelajaran walaupun berada di rumah.

Beliau menambahkan “PTM hanya dilakukan selama 4 hari saja dan 2 hari BDR (Belajar Dari Rumah).

Doc. Jurnalis LINTAS BOGOR wawancara dgn Humas

Kegiatan lainnya yang di lakukan selain PTM berupa Tadarusan, literasi untuk menuju Sekolah Adiwiyata. Untuk sesi pertama dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 09.00 WIB. sesi kedua dimulai pukul 10.00 WIB berakhir pukul 12.00 WIB sehingga ada jeda untuk menghindari penumpukan dan kerumuman”.

Prokes ketat dilakukan untuk mecegah cluster baru dengan cara mengukur suhu badan di gerbang sekolah dan disediakan wastafel portabel yang berjumlah 8 unit sehingga antrian dapat di urai.

“Untuk anggaran kita hanya berpatok dari BOS (Bantuan Operasional Sekolah) yang telah di tetapkan oleh Pemerintah sehingga benar-benar tepat sasaran beda dengan tahun-tahun sebelumnya yang masih bisa dapat anggaran melalui Komite Sekolah.

Untuk mendukung menuju Sekolah Adiwiyata semua siswa di wajibkan membawa Tumbler untuk minum tidak boleh membawa air kemasan dan tidak boleh membawa makanan.” tutupnya.

Murhadi Yanto/Suhaerudin