Proyek Drainase Di Sumberejo Diduga Melanggar Aturan, DPRD Komisi III Siap Beri Sanksi

by -362 views

Lintasbogor.com, Tanggamus – Ramai diperbincangkan “Pengerjaan proyek Drainase di Pasar Gunung Batu Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, memunculkan banyak komentar dari berbagai kalangan.

Iskandar Junet salahsatu anggota DPRD Komisi III F-PDIP Kabupaten Tanggamus menyampaikan kepada awak media,

“Kami akan menindak lanjuti dengan turun ke lapangan terkait pengerjaan proyek Drainase yang ada di Pasar Gunung Batu. Jika ditemukan ada pelanggaran, maka saya tidak akan segan – segan memberi sanksi” tutur Iskandar junet

Hal itu ia sampaikan karena banyaknya laporan laporan kepada kami banyak nya proyek tidak adanya papan informasi kegiatan.

Iskandar Junet (Anggota DPRD F-PDIP Kabupaten Tanggamus) Komisi III

Sebagai insan pers kami butuh informasi dari pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan pembangunan proyek ini, karena sudah jelas telah melakukan pelanggaran karena tidak sesuai dengan amanat undang-undang dan peraturan lainnya, kedua peraturan yang di maksud yakni undang-undang (UU) no 14 THN 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP) dan peraturan presiden ( PERPRES NO 70 THN 2012 tentang probahan ke dua atas perpres no 54 THN 2010 tentang pengadaan berang/ jasa pemerintah.

Hingga saat ini kami selaku awak media belum mendapat tanggapan langsung dari kontraktor atau pelaksana lapangan proyek pembangunan Drainase di Sumberejo.

Reporter : Maulani
Editor : Adi