Program Prioritas Sanitas Dan Kota Ku, Desa Ciawi di tahun 2021

by -194 views

BOGOR—Lintasbogor.com—Di tahu 2021 Desa ciawi Kecamatan Ciawi Kabupaten bogor dalam rencana pembangunan Desa memprioritaskan Program Kota ku dalam membuka akses jalan dan sanitasi lingkungan di wilayah Hukum Desa Ciawi. Selasa 5 / 01 /21

Kepala Desa H. Nana Menuturkan , sanitasi menyangkut lima poin pertama sarana air bersih kedua limbah keluarga ke tiga ketiga pengolahan sampah keempat stop buang kotoran kelima cuci tangan , tuturnya.

Untuk pembangunan sarana air bersih akan di tempatkan di halaman rumah kepala dusun dengan mengunakan pompa air kedalaman sekitar kedalaman 80 meter dan pengelolaannya oleh desa.

Pengolahan sampa tidak kalah penting berhubungan dengan limbah rumah tangga yang setiap harinya selalu ada dan tidak bisa di abaikan, dengan membangun bak penampungan sekaligus sekaligus pembakaran sampah.

Tidak sedikit warga kita masih membuang hajat/kotoran di buang ke kali atau selokan, Lanjutnya . Dalam arti ” Kamar mandi di dalam rumah WC atau kakus kotorannya di buang ke kali itu yang akan kita larang, kalau air limbah mandi atau bekas cuci tidak masalah. Kemudian kita juga akan membuka akses jalan ke makam pasir baring dan makam di atas dekat pos sexi di sana ada dua jalan yang harus di buka
, papar Haji nana.

Wartawan : ( iwan/nuh )