PRA MUSREMBANG RKPD KECAMATAN TAJUR HALANG TAHUN 2022

by -163 views

BOGOR—Lintasbogor.com—Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor menggelar Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk menentukan skala prioritas pembangunan pada tahun 2022 mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Kecamatan Tajurhalang pada Kamis (28/1/2021) tersebut, dihadiri oleh
Camat Tajurhalang, Fikri Ikhsani, S.STP., SH., M.Si. Sekcam Tajurhalang Saeful Jack Peter S.Sos, MM. Seksi Perekonomian dan Pembangunan, Kasmiayah, S.Sos dan seluruh stakeholder wilayah Kecamatan Tajurhalang, yakni para Kepala Desa (Kades), Kepala Sekolah, Puskesmas dan Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah (UPT PPD).

Kecamatan Tajurhalang yang terdiri dari 7 Desa yang diantaranya , Desa Tajurhalang, Desa Tonjong, Desa Kalisuren, Desa Sukmajaya, Desa Nanggerang, Desa Sasakpanjang, dan Desa Citayam.

Hal ini dikatakan Camat Tajurhalang, Fikri Ikhsani, S.STP., SH., M.Si, berpesan yang pertama Pra Musrembang ini untuk menyamakan persepsi dan frekuensi sebelum kita melaksanakan Musrenbang. Apa yang telah diusulkan oleh Desa, UPT, dan Stakeholder lain masuk di usulan Kecamatan, sehingga kita sama satu frekuensi yang untuk sama-sama kita usulkan di Kabupaten.

“Selanjutnya yang kedua, di Musrembang nanti usulan yang disusun dalam Pra Musrembang ini akan diajukan sebagai bahan materi. Desa, Kecamatan dan UPT sudah menentukan Skala Prioritas, tinggal tunggu ketuk palu pada saat Pelaksanaan Musrembang dimulai,” jelasnya.

Musrenbang Kecamatan Tajurhalang Tahun Perencanaan 2022 yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada Senin tanggal 01 Februari 2021.

Harapan dari Kegiatan Pra Musrenbang Kecamatan Tajurhalang adalah semoga semua yang telah disepakati sebelumnya dapat dicapai tanpa ada hambatan sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat kecamatan Tajurhalang secara merata.

Herman koto/ Team