Polresta Bogor Kota Berhasil Mengungkap Pelaku Pembunuhan di Kost Bogor Barat

by -188 views

Lintasbogor.com, BOGOR – Polresta Bogor Kota Gelar konferensi pers terkait penangkapan pelaku pembunuhan yang terjadi di Kost Asri, Jalan Aria Suryawinata, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat. Jumat (13/5/2022).

Kasus ini bermula saat tersangka Agung Prawira alias Agung Nonoh (AG) 23th warga Ciomas kabupaten Bogor. yang mengadakan kesepakatan dengan korban bernama Rani mulyaningsih (RM) 39th janjian ketemu di sebuah kost untuk melakukan hubungan badan dengan harga yang telah disepakati bersama melalui aplikasi Michat.

Setelah melakukan pertemuan, tersangka hanya memiliki uang Rp 200 ribu sedangkan korban meminta Rp 1 juta. Selain Kesepakatan tidak dijalankan, malah tersangka melakukan tindakan kekerasan dengan mencekik dan menjerat leher korban dengan sarung guling dengan menyumpal mulut korban dengan tissue. Minggu (1/5/2022).

Dalam Konferensi pers Kapolreta Bogor kota Kompol Susatyo mengatakan, “Selama dua Minggu, tersangka bersembunyi di wilayah Puncak, Kabupaten Bogor,” ungkap Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada awak media, pada Jumat (13/5/2022).

Usai melakukan pembunuhan, pelaku bersembunyi di kawasan Puncak Bogor selama sekitar dua Minggu. Tersangka berhasil ditangkap polisi di Terminal Laladon, pada Kamis, 12 Mei 2022.

Kompol Susatyo Menambahkan, bahwa setelah tersangka melakukan pembunuhan, kemudian meninggalkan korban di dalam kamarnya dengan membawa Hp OPPO dan uang Rp 255.000 milik korban.

Pada kasus ini tersangka dikenakan pasal 338 KUHP, dan pasal 365 KUHP, tersangka di jerat dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

“Kami memberikan imbauan kepada semua masyarakat, sekecil apapun informasi akan sangat berharga bagi kami dalam pengungkapan,” Tutup Kapolresta Bogor kota Kompol Susatyo.

Sumber : Kasubsi Penmas Polresta Bogor kota