Polisi Sahabat Anak, Polsek Ciomas Kikis Paradigma ‘Takut Polisi’ Sejak Usia Dini

by -215 views

Lintasbogor.com, Kabupaten Bogor, guna mendekatkan diri dengan dengan anak-anak serta Paradigma Negatif terhadap Polisi masih banyak ditemukan di tengah tengah masyarakat, Baik itu seperti “Polisi Seram” Maupun “Polisi Galak”, biasanya hal tersebut sering kali terdengar dari lisan anak-anak yang belum beranjak dewasa, Maka dari itu guna mengikis Paradigma negatif tersebut Polres Bogor melalui Polsek Ciomas mengadakan Program ” Polisi Sahabat Anak (PSA), Bertempat di Mako Polsek Ciomas, Kamis (18/11).

“Kegiatan ini intens kami lakukan bertujuan untuk memotivasi anak-anak agar lebih mengenal polisi bukan sebagai sosok yang menakutkan, tetapi mengenal Polisi sebagai sahabat anak dan juga sahabat masyarakat. Paradigma negatif anak-anak terhadap Polisi bisa terkikis sedikit demi sedikit, bahkan Kesan Takut terhadap Polisi diharapkan akan sirna, Dengan seringnya terjadi komunikasi antara Polisi dengan anak-anak” ucap Bripka Dede Fauzi, Humas Polsek Ciomas yang ditemui seusai mengisi beberapa materi yang disampaikan kepada sekitar 20 anak anak usia dini yang mengikuti kegiatan ini.

Bripka Dede Fauzi “Humas Polsek Ciomas” Foto Bersama saat giat Polisi Sahabat Anak. Kamis (18/11).

Masih menurut Humas Polsek Ciomas “Humanis zaman ini menjadi point yang sangat penting bagi polisi, Bahkan hal tersebut kini menjadi salah satu tuntutan bagi profesi Polisi, kebetulan hari ini kegiatan diikuti oleh anak anak PAUD yang masih jauh dari dewasa, semoga dengan kegiatan ini anak-anak mendapatkan edukasi seputar profesi Polisi dan kami berpesan kepada anak-anak agar tidak lagi takut dengan Polisi
dan memberikan motivasi untuk lebih rajin belajar, tidak boleh nakal dan tidak boleh melawan guru serta orang tua. Ujar Bripka Dede.

Kegiatan Posisi Sahabat Anak Polsek Ciomas kali ini bekerja sama dengan Pendidikan Anak usia Dini (PAUD) Tunas Kemuning Ciomas Kabupaten Bogor, Nampak Puluhan anak-anak Didampingi oleh Orang tuanya dalam mengikuti kegiatan ini dengan menjalankan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut beberapa materi disampaikan oleh Anggota Polsek Ciomas diantaranya, Penjelasan fungsi rambu rambu Lalu Lintas, Penjelasan tugas kepolisian hingga anak anak dipersilahkan untuk menaiki kendaraan dinas kepolisian secara bergantian kegiatan Polisi Sahabat Anak Polsek Ciomas di isi dengan Lomba mewarnai dengan diikuti oleh seluruh anak-anak yang hadir.

Redaktur : Hasan